Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Close [X]


Tidak menemukan beasiswa yang Anda cari?
Coba kunjungi web baru
SantriNabawi.ID


Cara Mengganti Favicon Blogger / Blogspot Tanpa Perlu Kode





Bismillaah.. Alhamdulillaah.. Segala puji dan syukur bagi Allah Subhaanahu wa Ta'ala yang menunjuki saya untuk kembali mengisi blog ini setalah 3 tahun vakum. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah bagi Nabi Muhammad Shollallaahu 'alaihi wa sallam yang merupakan contoh terbaik bagi seluruh manusia.

Pada posting pertama di tahun 2020 ini, saya akan berbagi tutorial untuk mengubah icon blog atau website yang menggunakan Blogspot atau Blogger. Saya tergerak membuat ini karena setelah lama tidak otak-atik template (sekarang Blogger pakai istilah theme, seperti WordPress) blog, saya sendiri sempat bingung gimana cara mengganti favicon blog baru saya agar tidak cuma pakai icon bawaan Blogger yang berupa persegi orange dengan huruf B di tengahnya. Kan kerennya kurang maksimal kalaupun sudah sewa domain, namun ikon di pojok website masih menunjukkan logo asli Blogger.

 

Cara Mengganti Favicon Blogger / Blogspot Tanpa Perlu Kode
Cara Mengganti Favicon Blogger / Blogspot Tanpa Perlu Kode

Sayapun melakukan pencarian di Google tentunya. Sempat nemu di blog / website lain ada yang ngasih cara pakai kode html / java script. Eh setelah saya cek lagi di menu Blogger, ternyata ada dan sangat simpel padahal. Berikut caranya:

1. Siapkan ikon yang akan digunakan. Saya sendiri buat favicon berukuran 32x32 pixel dengan format .jpg

2. Loginlah ke blogspot Anda.

3. Pilih menu Setting yang ada di kiri.

4. Anda akan dengan mudah menemukan link bertulisan Favicon. Kliklah tautan tersebut!

5. Uploadlah file ikon yang sudah Anda siapkan tadi dengan mengklik Browse... Ingat, ukuran file harus tidak lebih dari 100KB.

6. File berhasil terunggah. Klik Save untuk menyimpan.

7. Setelah itu akseslah ulang blog Anda. Maka akan terlihat bahwa iconnya telah berganti.

Jika Anda telah melakukan langkah-langkah di atas, namun ikon ternyata belum berubah. Tenang, jangan panik dan kecewa. Itu hanya karena cookie browser Anda masih menyimpan icon lama.

Anda dapat coba akses dengan browser lain atau hapus dulu cookie perambat Anda, maka in syaa Allah iconnya sudah bukan logo Blogger lagi. Jadi setelah upgrade domain, blog Anda semakin terlihat profesional dengan punya ikon sendiri. Walau ya tetap nebeng di server Blogger juga.

Demikian, semoga bermanfaat.




Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp dan Telegram Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

0 Response to "Cara Mengganti Favicon Blogger / Blogspot Tanpa Perlu Kode"

Post a Comment

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Telegram - Facebook - Twitter - Youtube