Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين وصلى الله وسلم على نبينا محمد وعلى اله وصحبه أجمعين

Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com
Berangkat dari permintaan beberapa likers / followers SantriNabawi dot com yang meminta dikabari jika ada update atau info terbaru. Serta dikarenakan adanya tanggung jawab di dunia nyata dan juga banyaknya permintaan serupa, maka saya rasa perlu untuk memberikan tips jitu agar mereka tak ketinggalan info saat ada kabar terbaru tanpa saya harus menghubungi satu per satu.

Langsung saja, berikut beberapa tipsnya:

1. Sering-sering berkunjung ke website www.SantriNabawi.com

Halaman utama web SantriNabawi.Com

Anda bisa tentukan sendiri ingin seberapa sering mengunjunginya, bisa setiap hari 3 kali, atau sehari sekali, atau tiga hari sekali, atau alternatif lainnya. Daftar tulisan terbaru atau tulisan yang baru diedit ditampilkan secara berurutan 7 buah di halaman utama lengkap dengan tanggalnya. Daftar beasiswa yang masih buka pendaftaran dapat dilihat di bagian kanan web, jika diakses dengan PC / laptop. Adapun jika diakses dengan HP / smart phone maka posisinya tampil di bagian bawah daftar posting. Mungkin kadang lupa atau malas untuk mengetik langsung alamat webnya, tenang ada tips berikutnya..


Dengan mendownload aplikasi karya banghaji ini Anda tidak perlu repot menulis alamat web serta tidak akan mudah lupa, karena aplikasinya sudah terinstall di hand phone yang tiap hari Anda gunakan, tinggal dibuka saja aplikasinya. Meskipun namanya Panduan Beasiswa, isinya ada menu lain kok. Tapi ya tetap, sampai saat ini yang mendominasi memang masih konten beasiswa Saudi Arabia dan beasiswa Madinah. Sudah sering berkunjung dan download aplikasinya, eh tapi ternyata nggak ada info terbaru. Kurang efektif jadinya. Lanjut tips berikutnya..

3. Like dan Follow SosMed Fanspage SantriNabawi dan Instagram @santrinabawinew !

Sudah menjadi kebiasaan admin setelah mempublikasikan tulisan baru, yaitu mempostingnya juga di fanspage / halaman facebook SantriNabawi. Biasanya di hari yang sama dengan publikasi di website. Adapun posting di akun instagram dan akun facebook pribadi admin seringkali diakhirkan sehari kemudian. Sengaja memang ingin mengutamakan likers dan followers fanspage. Mungkin Anda masih mengeluhkan, "Saya sudah lakukan 3 tips itu, tapi masih saja ketinggalan info. Ada tips lain?" Jawab: Alhamdulillaah masih ada tips ke-4 dan ke-5.

4. Menjadikan status fanspage SantriNabawi terlihat pertama kali

Diantara semua tips, mungkin inilah tips yang paling efektif agar Anda tak ketinggalan info. Yaitu dengan menjadikan status terbaru fanspage SantriNabawi terlihat pertama kali saat Anda login ke facebook.

Menjadikan fanspage SantriNabawi terlihat pertama kali
Cara mengaktifkannya mudah: Anda buka halaman fanspage SantriNabawi! Lalu pada tombol Following / Mengikuti pilih See First / Lihat Pertama! Selesai. Jika ada update terbaru in syaa Allah status SantriNabawi yang muncul teratas. Jika ternyata Anda tidak perlu info itu, Anda bisa abaikan saja, toh tidak ada notifikasi yang menggangu aktivitas berfacebook ria Anda!

5. Masuk ke grup facebook SantriNabawi
Perlukah dibuat Grup Facebook SantriNabawi?

Manfaat:
1. Dapat notifikasi setiap admin posting sesuatu.*
2. Bisa berdiskusi dengan anggota lain jika admin belum menjawab.*

*Syarat ketentuan berlaku.

Jika Anda merasa perlu dibuatkan grup facebook, silakan tulis "Setuju" di komentar! Grup hanya akan dibuat jika yang setuju mencapai 163 orang, yaitu 2,5% dari likers fanspage SantriNabawi ini.

Bagi Anda yang merasa tidak perlu grup facebook silakan abaikan status ini! Karena nantinya juga tidak dipaksakan masuk grupnya, hanya bagi yang mau saja.

Voting ditutup kamis depan, 4 Mei 2017 pukul 24:00 WIB.
Voting Perlukah dibuat Grup Facebook SantriNabawi?

Inilah tips terakhir yang boleh jadi terealisasi atau batal. Teknisnya; Anda harus terlebih dahulu meng-add friend akun facebook pribadi admin. Anda masuk grup. Kenapa harus berteman dulu dengan admin? Karena dengan berteman, jika admin posting info terbaru dalam grup Anda akan menerima notifikasi. Tanpa berteman Anda takkan dapat pemberitahuan apa-apa jika admin membagikan sesuatu di grup, jadi harus cek manual sendiri ke grup. Jika admin telat menjawab, masih ada teman-teman lain yang mungkin bisa merespon pertanyaan Anda lebih cepat.
Sementara masih wacana. Untuk merealisasikannya, Anda perlu voting setuju di kolom komentar fanspage SantriNabawi sebagaimana kutipan di atas. Link voting http://id-id.facebook.com/SantriNabawi/posts/651753261679976:0

Demikianlah Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi dot com. Diharapkan dengan adanya kelima tips ini Para Likers / Followers Yang Terhormat dapat mengurangi pertanyaan ke admin perihal info terbaru seputar beasiswa kampus ini-itu sudah buka belum, muqobalah UIM sudah ada info belum, karena sudah dijelaskan panjang lebar cara mengetahui info terbaru. Jika ada info terbaru in syaa Allah tampil di halaman utama web. Jika tidak ada info terbaru ya tidak ada.

Semoga Allah Subhaanahu wa Ta'ala jadikan website SantriNabawi ini bermanfaat dan memudahkan bagi Muslimiin di seluruh penjuru dunia.. Semoga Allah selalu memberi kita petunjuk ke jalan yang benar dan diridhoi-Nya.. Aamiin..

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah, 
1 Sya'ban 1438 H / 27 April 2017 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Jika ingin copas/repost ke blog lain, maka WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Bagikan via

2 Responses to "Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com"

  1. Replies
    1. Untuk merealisasikannya, Anda perlu voting setuju di kolom komentar fanspage SantriNabawi sebagaimana kutipan di atas. Link voting http://id-id.facebook.com/SantriNabawi/posts/651753261679976:0

      Delete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!