Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Cara Daftar Online Ma'had Lughoh Universitas Raja Saud (KSU)





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله العليم الحكيم
اللهم صل على عبدك ورسولك محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Alhamdulillaah.. Atas ketentuan Allah Subhaanahu wa Ta'ala jualah tulisan ini baru bisa selesai dan terbit di H-1 sebelum ditutupnya pendaftaran KSU. Belum tahu syarat dokumennya? Program apa saja yang dibuka? Baca Beasiswa 3 Program Ma'had Lughowiyat King Saud University (KSU) 2017!

Langsung saja ke tutorial pendaftaran:

1. Akseslah web Ma'had Lughoh Jaami'ah Malik Su'ud di https://ali-admit.ksu.edu.sa akan tampil seperti gambar di bawah. Klik New Admission!

2. Isi tanggal expired, nomor paspor, jenis kelamin, dan kode verifikasi. Klik Continue!

3. Password/sandi HARUS ANGKA. Isi email dan pertanyaan keamanan. Nama diisi per kolom per kata. Jika coba dulu kosongi, jika bisa. Jika tidak bisa, tambah nama Ayah di kolom SETELAH NAMA ANDA, tidak mesti kolom ke-2.

4. Kontak darurat, jika Anda sibuk di ponpes tidak bisa buka email misalnya. Pilih tipe ijazah terakhir SMA/S1. Cumulative GPA: Nilai rata-rata. Upload file bisa foto atau pdf.

5. Pembuatan akun sukses.

6. Login email dan klik link aktivasi.

7. Klik lagi linknya.

8. Login dengan nomor paspor dan password yang Anda buat tadi. Lupa? Lihat di email ada kok.

9. Kalau ngisi namanya benar, maka sesuai paspor seperti contoh pojok kiri atas. Karena saya pilih ijazah terkhir SMA, maka yang buka cuma Diploma Ma'had Lughoh (Pra-S1). Klik panah kanan merah.

10. Sudah terisi ke kanan. Klik Save hopes!

11. Baca  baik-baik dan pahami. Penerimaan butuh waktu lama, kalau diterima nanti akan dihubungi via email. Kalau nggak dihubungi ya sadar diri aja, kemungkinan ditolak, move on! Wajar, yang daftar banyak.

12. Pendaftaran program beasiswa selesai.

Sekian Tutorial Cara Daftar Online Universitas Raja Saud (KSU), Riyadh, Kerajaan Saudi Arabia (KSA).


Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
28 Dzulhijjah 1438 H / 19 September 2017 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

10 Responses to "Cara Daftar Online Ma'had Lughoh Universitas Raja Saud (KSU)"

  1. Assalamu'alaikum,afwan akhi, mau bertanya, ana sdh daftar KSU sejaak jumat kemarin, dan saya terlanjur mengisi nama grandfather's, apakah masi bisa diubah atau dihapus??, syukran atas jawabannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Lain kali silakan langsung dicoba login dan edit saja. Pelajaran untuk isi data berikutnya, usahakan jika bisa cukup isi nama diri sendiri saja, tanpa nama Ayah dan Kakek. Jika harus diisi tambahkan 1 kata cukup ya satu kata saja. Kalau masih kurang ya 2 kata.

      Delete
  2. Afwan, untuk copy of grading itu maksudnya apa ya?
    Tolong segera dijawab ya

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum, Kak.

    Mau nanya nih..

    Ketika hendak mendaftar di KSU apakah perlu mencari Promotor, seperti mencari profesor KSU untuk mempromotori kita untuk diterima di KSU, ataukah tidak perlu ada Promotor, hanya daftar online ngirim berkas saja???

    Mohon Pencerahannya, kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Tidak perlu promotor dari KSU. Cukup daftar online saja, tanpa tes.

      Delete
  4. Assalamu'alaikum.. apakah pendaftaran beasiswa KSU sudah ditutup?

    ReplyDelete
  5. Assaalamualaikum akhi Ahmad Bilal, ana mau tanya kalau kita langsung daftar ke 2 atau 3 universitas secara bersamaan bisa tidak..? apakah dilarang oleh pemerintah saudi? atau dilarang oleh pihak universitas? atau bagamana?

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube