Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Close [X]


Tidak menemukan beasiswa yang Anda cari?
Coba kunjungi web baru
SantriNabawi.ID


Cara Daftar Online Beasiswa S1 Taibah University, Madinah




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!


بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله الذي فضل مكة والمدينة
اللهم صل على عبدك ورسولك محمد وعلى اله وصحبه وسلم


Alhamdulillaah.. Melanjutkan posting sebelumnya Beasiswa Sarjana (S1) Universitas Thoyyibah, Madinah Al-Munawwarah, KSA, kali ini admin akan jelaskan tutorial cara pendaftaran onlinenya melalui wesite resmi kampus Jaami'ah Thoyyibah.

Tutorial Video 2021

Posting Instagram @santrinabawinew


2. Pastikan Anda telah membaca syarat-syarat dan dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran pada posting sebelumnya! Jika Anda serius ingin mendaftar S1 di Taibah University, sudah membaca syarat-syarat yang diminta, serta dapat melengkapi dokumen persyaratan beri tanda ceklis lalu klik tombol di baawah!

3. Isilah data diri Anda dengan benar. Nama lengkap diisi per kata per kolom. Baca Kesalahan Fatal Penulisan Nama Pendaftar Beasiswa Arab Saudi. Jenis kelamin ذكر (pria) atau انثى (wanita). Status اعزب (lajang) atau متزوج (menikah). Tanggal Lahir Hijriah, Negara Tempat Lahir, Kewarganegaraan, Nomor Paspor, Expired Paspor, dan Tempat Paspor Diterbitkan.

4. Nomor HP dan Alternetif Nomor Hp Lain (jika ada) didahului angka 00 lalu kode negara Indonesia 62, sisanya lanjutkan! Selanjutnya tulis Email (usahakan email khusus yang beda dengan email sosmed), lalu Alamat lengkap rumah Anda. بينات المرافق hanya perlu diisi bagi pendaftar wanita. Isi nama mahrom. صلة القرابة hubungan si pendaftar wanita dengan mahromnya, apakah Ayahnya (الوالد), Saudara Laki-Lakinya (الأخ), atau Suaminya (الزوج). نوع الهوية bisa pilih paspor atau iqomah mahrom, lalu isi nomor paspor atau iqomah sesuai pilihan di sebelahnya. Jenis program Bachelor (ٍSarjana S1). Jurusan SMA; Adab (Keagamaan/Bahasa) atau Ilmiyah (IPA/IPS). Tahun lulus, Nilai Rata-Rata, dan Kategorinya; 90-100 (ممتاز) atau 80-89 (جيد جدا). Beri tanda ceklis yang menunjukkan pernyataan Anda bahwa data sudah benar. Klik tombol تسجيل!

Posting Telegram @SantriNabawiCom

5. Anda akan memperoleh رقم الاستمارة (nomor pendaftaran). Bisa Anda catat, screen shot, jadikan pdf, atau dicetak (WAJIB DISIMPAN). Klik link merah untuk login lalu mengupload dokumen!

6. Isi nomor pendaftaran yang sebelumnya Anda dapat atau cek di email! Isi nomor paspor! Klik دخول untuk login!

7. Anda masuk ke halaman utama. Satu-satunya yang perlu Anda lakukan sekarang tinggal upload berkas, silakan klik تحميل المستندات!

8. Ketentuan upload dokumen: Format file harus .JPG dengan ukuran maksimal 1MB. Uploadlah file sesuai tempatnya dan berilah nama file dengan jelas, misal: ijazah-sma.jpg nilai-tahun1.jpg paspor-12.jpg! Paspor halaman 1-2 jelas bagian yang ada Foto Anda. Paspor halaman 3-4 mungkin bisa scan bagian belakang paspor yang biasanya bertuliskan alamat. Surat Masuk Islam hanya bagi yang Mualaf. Bukti Tempat Tinggal bisa scan KTP. Tambahan 1-4 (tidak harus) bisa diisi dokumen-dokumen lain seperti Transkrip Nilai Belakang Ijazah, Rekomendasi, Sertifikat Hafal Qur'an, atau Sertifikat Bahasa, dll yang tentunya Bahasa Arab atau Inggris. Jika sudah klik tombol di bawah!

Posting Instagram @santrinabawinew

9. Setelah langkah 8 di atas Anda akan kembali ke halaman utama. Untuk mengecek dokumen yang Anda upload, klik lagi link upload berkas! Pada bagian atas (panah 1) Anda bisa mengecek file yang sudah berhasil diupload. Bagian tengah (panah 2) Anda bisa mengganti file lama dengan mengupload file baru. Bagian (panah 3) link untuk kembali ke halaman utama.

10. Pendaftaran selesai.

11. Untuk mendownload informasi data pendaftaran Anda lihat gambar no.7 di atas lalu klik طباعة البيانات المدخلة maka akan muncul seperti berikut. Klik الطباعة untuk memprintnya.

12. Anda bisa logout dengan mengklik link الخروج pada halaman utama.

Posting Telegram @SantriNabawiCom

Catatan admin:

1. Tahun lalu (2018) admin selalu gagal ketika mencoba pendaftaran sebagai wanita, jadi belum tahu apakah ada berkas wajib tambahan bagi akhwat, misalnya iqomah Mahrom atau sama saja dengn dokumen wajib bagi laki-laki.

2. Pendaftaran Universitas Thaibah hanya daftar online dan tidak ada tes atau muqobalah.

3. Pengumuman tidak tahu berapa lama, bisa jadi 1 tahun, bisa jadi kurang atau lebih. Ditunggu saja dengan sering-sering cek email!

4. Link Login untuk mengedit data atau upload dokumen tambahan di sini!

Demikian tutorial Cara Daftar Online Beasiswa S1 Taibah University, Madinah. Semoga Allah mudahkan urusan kita semua.. Baarakallaahu fiikum.. Aamiin..

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
09 Jumadil Tsani 1438 H / 08 Maret 2017 M

Update Pare, Kediri,
Ahad, 29 Jumadil Tsani 1441 H / 23 Februari 2020 M


Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!







Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp dan Telegram Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

81 Responses to "Cara Daftar Online Beasiswa S1 Taibah University, Madinah"

  1. min.. untuk nilai raport tiap tahun tuh berarti yang diambil nilai raport semester 2,4 sama 6 ya min.. atau seluruhnya raport tahun pertama semester 1,2 raport tahun kedua semester 3,4 raport tahun ketiga semester 5,6 ya min?... syukron min 👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun pertama semester 1 dan 2, tahun kedua semester 3 dan 4, terakhir tahun ketiga semester 5 dan 6.

      Delete
  2. Jazakumullah khair syeh bilal...
    Semoga allah selalu menjaga dan memberikan taufiq

    ReplyDelete
  3. Semua berkas diterjemahkan ke bahasavarab ya? ?

    ReplyDelete
  4. kalau keluarga/my family itu apa yah maksudnya dipendaftaran bagian namanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isi saja 4 kata sesuai nama Antum, jika kurang tambahkan nama Ayah, jika masih kurang tambah nama Kakek.

      Misal Khaerul (kolom 1), Fahmi (kolom 2), Muhammad (misal nama Ayah kolom 3), Umar (misal nama Kakek kolom 4).

      Delete
  5. min, setelah saya upload berkas kok gk masuk ke halaman utama ya? malah status repot?

    ReplyDelete
  6. ustadz, ada fakultas agama islam di univ.taibah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harap lain kali tidak mengirim komentar serupa lebih dari sekali, sebab Antum mengirim 2 komentar serupa!

      Ada.

      Delete
  7. Mau kasih tips biar cepet uploadnya.
    Buka banyak tab untuk tiap uplload, jadi nanti bisa seesai cepet
    dan file yang lebih dari 1 mb g bakal ke upload, kompres dulu

    ReplyDelete
  8. sampai tanggal 15 maret ini, yang buka pendaftaran mana aja . syukran

    ReplyDelete
  9. assalamualaikum , apakah sudah ada kabar fix kapan berakhir pendaftaran ini? terimakasih

    ReplyDelete
  10. akhi, kan rapor transkrip nilai per semester kan dipisah, jadi tidak bisa upload 2 file sekaligus, jadinya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dicari keluarga atau teman yang bisa menggabungkan 2 foto menjadi 1 file!

      Delete
    2. Assalamu'alaykum Mbak Sri Suparwindati
      saya sudah mengisi dan mendaftar tetapi selalu ada kesalahan dalam bayanat. saya berharap antum memberi informasi bagaimana mengisi bayanat yang benar khusus akhwat. dimohon informasinya.
      syukron jazakumullah

      Delete
  11. assalamu'alaikum, akhi kalo link untuk masuk ke hlamn utama mana ya, ana sedang upload tiba2 eror

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Harap lain kali tidak mengirim komentar serupa lebih dari sekali, sebab Antum mengirim 3 komentar serupa!

      Silakan tekan back saja untuk kembali ke halaman sebelumnya atau mulai lagi dari halaman login yang linknya sudah dicantumkan di atas!

      Delete
  12. Assalaamu'alaikum

    Bagaimana cara untuk upload dokumen asli dan terjemahan pada satu slot yang sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Digabung saja kedua filenya jadi 1 foto! Tanpa dokumen asli, upload terjemahan bahasa Arab sudah cukup.

      Delete
  13. asslama mulaikum ust ,saya ingintanya
    saya sudah isi semua trus tiba ada ganguan tpi sudah dapet nomor thulab trus itu masuk a dari mana

    ReplyDelete
  14. apa semua pendaftaran di tumur tengah harus ada paspornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara Arab Saudi semua perlu paspor. Mesir, Yaman, Sudan, dan Maroko sepertinya tidak butuh paspor untuk pendaftaran. Allahu A'lam.

      Delete
  15. Assalamualaikum min
    Surat masuk islam ngurus dimana min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Kurang tau. Coba browsing di Google!

      Delete
  16. Assalamualaikum, ana sudah mendaftar untuk akhwat sesuai arahan dr antum, dan semua berkas sudah terupload kemudian klik khuruuj.apakah ada tanda lain bahwa proses pendaftaran ana sukses?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Tidak ada. Cukup pastikan bahwa dokumen sudah terupload sesuai langkah no.9!

      Delete
  17. assalamualaikum Wr Wb...
    afwan saya liat websitenya sudah tidak bisa diakses ya akhi, apa sudah ditutup pendaftarannya?
    jazakallah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Tadi saya akses halaman pendaftarannya juga tidak bisa / server eror. Allahu A'lam apakah memang sudah tutup atau hanya dari Indonesia yg tidak bisa akses, sebab dulu beberapa website Saudi bisa kami akses, namun teman2 dari Indonesia mengeluhkan tidak bisa diakses.

      Delete
  18. Afwan..
    Untuk bahasa pengantar apakah ada bahasa inggris krna saya tdk mnguasai bahasa arab..
    Terus saya sdh ada mahram di UIM. Kalau berkasnya lgsg suami saya kirim ke univ.taibah bgaimna bisa tdk?

    ReplyDelete
  19. Afwan.. apakah bahasa pengantar dsna ada bahasa inggris? Sebab saya tdk mnguasai bahasa arab.
    Trus saya sdh punya mahram di UIM. Apakah bisa berkas dikirim lgsg aja ke Univ.Taibah brhubung website y jg tdk bisa diakses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jurusan umum kemungkinan bahasa Inggris.
      Silakan minta tolong mahromnya tanya langsung saja ke Taibah, sebab saya juga tidak tahu. Allahu A'lam..

      Delete
  20. Assalamualaikum warahmatullah

    akhi mau tanya kan dalam persyaratan ijasah SMA tidak lebih dari 5 tahun, bagaimana jika saya mau daftar sedang usianya sudah lebih, bolehkan pakai ijasah s1 .syukron alaika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Harap lain kali tidak mengirim komentar serupa lebih dari sekali, sebab Antum mengirim 3 komentar serupa!

      Yang jelas di aturan yg diminta ijazah tingkat SMA dan maksimal 5 tahun. Selain itu silakan jika tetap mau mencoba. Allahu A'lam.

      Delete
  21. Assalamualaikum ustadz...
    Ana mau tanya tentang kendala yang ana dapati setelah mengisi form di web nya taybah university, pas ana klik untuk melanjutkan, yang keluar malah tulisan
    خطأ في تسجيل البيانات
    هناك خطأ في العملية
    Maksudnya itu apa ya tadz??
    Apa lagi overload atau emang lg error atau gimana tadz??
    Jazakallaahu khoirol jaza
    Wassalamu'alaikum

    ReplyDelete
  22. Abdullahtaufik
    Assalamu'alaikum ustadz,apakah di sana ada persiapan bahasanya dulu ?
    Karena ana belum lancar bahasa Arab

    ReplyDelete
  23. Assalamualaikum ustad ana mau tanya klo untuk mengisi nomer ID itu gimana ya ustad,karna ana Blm paham untuk mengisi No ID ,mohon penjelasan ustad Jazakallah khairan

    ReplyDelete
  24. bisa minta WA ANTUM AKH
    biar lebih dalam kita sharing

    ReplyDelete
  25. buat tahun ajaran 2018 dah ada pendaftaran belum, min? syukran

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2018 pendaftaran ahirnya tgl 12 april.. info dr suami ana. hehe


      izin dulu, afwan admin ana bantuin jawab

      Delete
  26. min saya daftar menggunakan komputer ketika mengisi tgl lahir kok gak bisa jadiin tgl lahir miladiyah?

    ReplyDelete
  27. min saya daftar menggunakan komputer ketika mengisi tgl lahir kok gak bisa jadiin tgl lahir miladiyah?

    ReplyDelete
  28. min saya daftar menggunakan komputer ketika mengisi tgl lahir kok gak bisa jadiin tgl lahir miladiyah?

    ReplyDelete
  29. bismillah.
    akhi.. yg dimaksud akhi gagal pas nyoba daftar untuk akhwat itu biar dapat raqm thulab, atau ketika udh dapat raqm thulab dan mau upload berkas?

    jzakallah khayr

    ReplyDelete
  30. pakcik daftar beasiswa nya harus ada pasport dulu atou udah di kasih nantik kalou udah di terima ?

    ReplyDelete
  31. link nya error, adakah link yang lain?

    ReplyDelete
  32. Bismillah.

    Afwan min apakah ada info univ yg memiliki fakultas keperawatan di saudi yg ada beasiswa penuhnya ? Dan jika ada persyaratannya apa saja ?

    ReplyDelete
  33. Min afwan, kalau belum menikah untuk akhwat apakah tetap bisa daftar? Sepertinya kalau mengajak ayah kurang memungkinkan keadaannya. Syukron atas sarannya. Jazakumullahu khairan

    ReplyDelete
    Replies
    1. afwan bantun jawab ukh, sesama muslimah kita saling mendoakan ya agar dapat kuliah disana...

      Untuk akhwat tanpa mahram gabisaa. Mahramnya pun harus tinggal disana terlebih dahulu. Syukron

      Delete
  34. Ini beasiswa full?2019 dari kapan sampai kapan?

    ReplyDelete
  35. Assalamualaikum ustadz. Tampilan website sekarang sudah beda. Bayanat al-murafiq tetap muncul, walaupun jenis kelamin yang kita pilih laki-laki . Sehingga selalu "hunaka khata' fil `amaliyah". Syukron ustadz atas responnya.

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. Assalamu'alaikum akhi, ana mohon bantuannya akhi..
    Setiap selesai mengisi semua formulir,trus ana klikدخول..
    selalu yang keluar
    هناك خطأ في عملية
    Padahal ana dah ngisi formulir ny sesuai dengan tutorial di santri nabawi akhi.
    Mohon bantuannya akhi.

    ReplyDelete

  38. Fahmi Hot Rizky..
    Assalamu'alaikum akhi, ana mohon bantuannya akhi..
    Setiap selesai mengisi semua formulir,trus ana klik دخول..
    selalu yang keluar
    هناك خطأ في عملية
    Padahal ana dah ngisi formulir ny sesuai dengan tutorial di santri nabawi akhi.
    Mohon bantuannya akhi...

    ReplyDelete
  39. خطء فى تسجيل البيانات
    رقم الهوية مسجل من قبل

    any ideas ?

    ReplyDelete
  40. IYA ,PAS DAFTAR SUKA ADA KATA KATA KHATAUN FIL AMALIYAH ,kenapa ya akhi ?

    ReplyDelete
  41. Setelah isi data, klik rekam data tapi ada keterangan email tidak bisa... Itu bagaimana yaa

    ReplyDelete
  42. Assalamualaikum,, apakah KTP harus diterjemahkan jga atau tidak ?
    Mhon jawabannya 🙏

    ReplyDelete
  43. Syukron katsir akhi, infonya sangat bermanfaat. Semoga kebaikan akhi dibalas yang maha kuasa

    ReplyDelete
  44. Ijazah nya harus bahasa arab? Atau langsung ijazah yg warna nerah itu?

    ReplyDelete
  45. Assalamualaikum
    Maaf min mengganggu waktu nya
    Ana mau nanya, kalo ijasah nya udh bhs.arab gmna?apakah harus di terjemah resmi lgi?
    Soalnya ana make ijasah pondok

    Jazakumullah khaer

    ReplyDelete
  46. Assalamu'alaikum ustadz, saya udah masukin persis seperti yang ada di contoh, tapi setelah disave, selalu muncul "hunaka khoto fil amaliyah" dan harus ngulang ngisi lagi

    ReplyDelete
  47. Assalamualaikum min
    Kalau nomor siswa nya lupa dilihat gimana min? Apa harus diulang?

    ReplyDelete
  48. Kalau bukti tempat tinggal maksudnya apa ya akh?

    ReplyDelete
  49. بسم الله الرحمن الرحيم
    Afwan sebelumnya
    Apakah beda رقم الاستمارة ( no pendaftaran) yg no urut 5 dan 6?

    ReplyDelete
  50. Bismillah... akhi.. gimana cara mengetahui no. Pendaftaranny.. soalny ketika mendftar.. no. Pendftarannya saya lupa mencatatnya... mohon bantuannya

    ReplyDelete
  51. min, mau tanya, saya kok gagal mulu yaa upload berkas nya? padahal format sudah jpg dan sudah dikompres juga file nya jadi kurang dari 1 mb..
    mohon bantuan nya min
    terimakasih

    ReplyDelete
  52. السلام عليكم
    Ustadz, kalau ijazah belum keluar ... apakah bisa diganti dengan surat keterangan?

    ReplyDelete
  53. Bismillah, adakah akhwat indonesia yang sedang kuliah di taibah dengan mahram suaminya? Ana butuh info untuk istri ana, baarakallahu fiikum

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Telegram - Facebook - Twitter - Youtube