Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Cara Daftar Online Ma'had Lughoh King Abdulaziz University (KAU)





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على نبينا محمد وعلى اله وصحبه أجمعين

Dalam rangka untuk merespon banyaknya permintaan terkait posting Pendaftaran Jaami'ah Malik Abdul Aziz September 2016 lalu agar dibuatkan cara pendaftaran, Alhamdulillaah admin diberikan waktu luang oleh Allah untuk menulis tutorial yang diminta para penuntut ilmu yang ingin mendaftar di Universitas yang berlokasi di Kota Jeddah ini.

Dokumen persyaratannya apa saja? Kapan akhir pendaftaran? Baca dulu posting Beasiswa Ma'had Lughoh King Abdulaziz University (KAU), Jeddah, KSA 2020-2021!

Posting Instagram @SantriNabawiNew

Apa itu Ma'had Lughoh? Apa fasilitasnya? Apakah bisa lanjut S1? Baca Tanya Jawab Ma’had Lughoh di Kerajaan Saudi Arabia (KSA)!

Untuk melakukan daftar online Ma'had Lughoh King Abdulaziz University (KAU) ikutilah langkah berikut ini:

1. Akseslah link pendaftaran di website KAU http://dcafl.kau.edu.sa akan tampil seperti gambar di bawah! Klik I have read and agree lalu klik Create your account!

2. Tulis email Anda (usahakan email khusus untuk hal penting yang beda dengan email sosmed). Klik Register! Akan muncul Application No, klik Login Page!

3. Password bisa didapat di email yang tadi Anda masukkan

4. Masukkan Application No dan Password yang didapat pada halaman sebelumnya! Jika lupa lihat di email Anda! Klik Continue!

5. Anda masuk ke halaman 1 Personal Data. Abaikan tulisan nama Ayah, Kakek, dan Marga/Keluarga! Pokoknya nama isi sesuai paspor Anda. Sangat penting baca Kesalahan Fatal Penulisan Nama Pendaftar Beasiswa Arab Saudi!

Nomor paspor, tanggal expirednya, tanggal lahir, alamat, pria atau wanita, agama! Disability jika Anda punya cacat pilih Handicapped, jika tidak pilih Normal!

Telegram @SantriNabawiCom

6. Marital Status: single jika belum menikah, marriage jika sudah menikah. Nomor telpon/hp Indonesia diawali kode negara +62! Klik Save lalu Next!

7. Anda pindah ke halaman 2 Education. Isi di negara mana SMA Anda, kota, provinsi, pilih sesuai jurusan SMA Anda antara Literary (Keagamaan/Bahasa) atau Scientific (IPA/IPS), tahun ijazah SMA/Sederajat dan Nilai Rata-Rata! Post secondary Education hanya diisi jika Anda sudah pernah lulus S1, S2, atau S3. English proficiency certificate hanya diisi jika Anda pernah tes TOEFL. Jika tidak maka kosongkan saja! Bagian bawahnya jika Anda sudah pernah belajar bahasa Arab pilih Yes dan sebut identitas lembaganya! Jika tak bisa disave, pilih saja No! Klik Save lalu Next!

8. Jika website KAU sedang baik-baik saja Anda akan dibawa ke halaman 3 Survey. Jika error, dari halaman 2, setelah Save langsung loncat saja ke halaman 4 Attached Files (Langkah Nomor 11)! Jika bisa diakses isilah sesuai inspirasi Anda sendiri sambil gunakan bantuan Google Translate! Isian itu cuma sekedar contoh saja.

9. Bagian 7 jika Anda punya penyakit alergi bisa dituliskan!

10. Isi semua data hingga bagian 12 lalu klik Save Survey lalu Next!

Posting Instagram @SantriNabawiNew

11. Anda akan diarahkan menuju halaman 4 Attached Files, upload 6 dokumen wajib dan 1 rekomendasi jika ada. Klik Browse untuk mencari file, lalu klik Attach untuk mengupload! Perhatikan file harus PDF dengan ukuran maksimal 200 KB per file. Baca juga Kesalahan Upload Foto Saat Daftar Online Beasiswa! Jika sudah terupload semua, klik Next!

12. Anda masuk ke halaman 5 Confirmation untuk mengecek semua data apakah sudah benar. Selama statusnya masih Unconfirmed Anda masih bisa mengedit data. Pastikan nama sesuai paspor.

13. Jika sudah yakin data Anda benar dan Anda berhasil mengisi survey di halaman 3, maka silakan beri ceklis dan klik Save & Send! Jika belum mengisi survey halaman 3, bisa tunggu dulu sampai hari terakhir pendaftaran (tanggal berapa cek posting sebelumnya), barangkali halaman survey sudah bisa diisi. Jika sampai hari terakhir tetap tidak bisa isi survey halaman 3, maka ceklis dan klik Save & Send saja!

14. Data Pendaftaran Sudah Dikonfirmasi dan Tidak Bisa Diedit Lagi.

15. Untuk melihat status pendaftaran klik Follow Up! Bisa jadi pengumuman bagi yang diterima juga di halaman ini!

Tidak ada tes, cuma daftar online ini saja. Umumnya pengumuman sekitar setahun kemudian via email. Jika setahun kemudian Anda tidak juga terima email dari Universitas Raja Abdulaziz ini, berarti Anda tidak diterima. Silakan coba daftar lagi, jika masih minat!

Telegram @SantriNabawiCom

Demikianlah Cara Daftar Online Ma'had Lughoh Universitas Raja Abdul Aziz. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta'ala jadikan adanya tutorial ini bermanfaat bagi para penuntut ilmu sekalian.

Mau tanya?? Jangan tanya dulu kalau belum baca:

Copyright @ SantriNabawi dot Com
Madinah Al-Munawwarah,

06 Muharram 1438 H / 07 Oktober 2016 M
Update 17 Syawwal 1440 H / 20 Juni 2019 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp dan Telegram Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

53 Responses to "Cara Daftar Online Ma'had Lughoh King Abdulaziz University (KAU)"

  1. menurut blog sblumnya pendaftarannya tutup tanggal n12 oktober, tapi sekarang kok sudah nggak bisa daftar online lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya hanya menterjemahkan sesuai asal dari bahasa Arabnya. Allahu A'lam.

      Delete
  2. bang surat rekomendasi dari kepsek gapapa kan yak
    terus toefl gitu" wajib ga

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum.. akh, kalo ana bawa mahram nya teman akhwat juga dan sedang dapat beasiswa juga tak apa kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Yang ana tau mahram yang disyaratkan bagi akhwat adalah laki-laki; bisa suami, ayah, atau saudara kandung.

      Delete
  4. Assalamu'alaykum, mau tanya. Apakah surat kesehatan juga yang terjemahan? Karena saya baca di web antum bagian persyaratannya, hanya ijazah dan nilai yang di terjemah, Jazakallahu khoyron Ustadz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Semua dokumen diterjemahkan, selain paspor.
      Wa iyyaaka Aamiin..

      Delete
  5. Assalamualaikum, izin bertanya, saya udah baca link tanya jawab di situ tertulis bahwa legalisir ijasah cukup saat di terima sedangkan saat daftar cukup di terjemahan tersumpah, tapi untuk kau apakah wajib sampai di legalisir? Soalnya di situ tertulis seperti di gambar tutorial "certified by embassy of saudi arabia " dan apa kah admin punya rujukan biro jasa dlm legalisir yg terpercaya? Mohon bantuannya, syukron,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di penjelasan beasiswanya ada tulisan bahwa utk legalisir ke kedubes itu kalau sudah diterima akh

      Delete
    2. Semua kampus Saudi umumnya cukup terjemah tersumpah saat mendaftar, sebagaimana sudah dijelaskan.

      Delete
  6. Afwan Akh, ana sdh pada tahap ke 5 pendaftaran king abdul aziz, tapi tdk ada tanda send dan save, jadi tdk bisa di confirm, tolong bantuannya akhi. syuran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan cek lagi halaman-halaman sebelumnya, mungkin ada yang belum sempurna!

      Delete
  7. Assalamu'alaykum,saya sdh coba buka linknpendaftarannya, tpi selalu eror, apa sudah tertutup pendaftarannya Aakhi ?
    by khoirul rozzi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Sebelum membalas komen ini saya cek akses dan bisa. Belum.

      Delete
  8. Assalamualaikum akh, afwan ketika masuk step 1 kenapa selalu keluar peringatan "please input english character only" mohon bantuannya mungkin dari ikhwah yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener akhi ana juga gitu.mohon admin

      Delete
    2. Ga boleh ada titik atau koma akh, biasanya di alamatnya,

      Delete
    3. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Sudah dijelaskan pada point 5, silakan lain kali lebih teliti dalam membaca tutorialnya!

      Jazaakallaahu khoiro Akh Muhammad Irfan..

      Delete
  9. assalamu'alaikum akh... ana belum ada ijazah,, tapi ana sudah selesai ujian uasbn dan uambn , dan di sekolah ana hanya baru bisa mengeluarkan ijazah sementara,, apakah boleh ana mendaftar dengan ijazah sementara ?? kalau ana nunggu ijazah keluar, maka pendaftarannya sudah tutup,,

    syukron akh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Harap lain kali tidak mengirim komentar serupa lebih dari sekali! Sebab Antum mengirim komentar serupa sebanyak 2 kali.
      Nunggu ijazah resmi RI.

      Delete
  10. salamu'alaikum,ana mau nanya, ana sedang berdomisili d kairo,mesir. jadi itu yg pertanyaan "From which Saudi embassy or consulate you wish to collect your student visa?" sebaiknya ana isi dari kedutaan mana, yg d Jakarta kah atau yg d kairo..? Syukron akh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Sebaiknya Jakarta, karena jika diterima banyak yang harus diurus di Indonesia.

      Delete
  11. Ustadz afwan, utk transkrip nilai itu nilai rapot SMA kan? dari semester 1-5 kah? dan utk high score repot itu nilai rata rata rapot semester 1-5 bkn?? jazakallah

    ReplyDelete
  12. akhi karim.,.. C.V nya seperti apa ?

    ReplyDelete
  13. NAZIF Akhi karim, kapan pengumuman bagi yang diterima diumumkan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan baca lagi dengan teliti tulisan berwarna merah di bawah no. 14! Baarakallaahu fiik..

      Delete
  14. Assalamualaikum maaf mau tanya, saya kan sudah daftar tinggal tunggu di terima engga nya, tapi pas login app nya error sampai sekarang, mau tau cara cek nya gmna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Cukup cek email saja, kalau tidak ada email penerimaan ya berarti tidak diterima. Semoga Allah berikan yang terbaik bagi dunia dan akhirat Antum.. Aamiin..

      Delete
    2. Akhi qariem , Yogie cumarna boleh ana minta nomer wa antum. Ini nama email ana ahmednadhier2016@gmail.com

      Delete
  15. assalamualikum
    saya kan sudah mendaftar KAU,, untuk pengumuman lulus ujian kapan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Silakan dibaca lagi tulisan berwarna merah di bawah no. 14 ya.. Baarakallaahu fiik..

      Delete
  16. Assalamualaiku Ustadz. Mau tanya, kalo misalkan saya mendaftar mahad lughoh di King Abdul Aziz University, Apakah setelah lulus bisa langsung lanjut S1, atau harus ikut seleksi lagi, atau mungkin tdk ada program lanjutan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Silakan baca Tanya Jawab Ma'had Lughoh KSA! (Link ada di atas)

      Delete
  17. Assalamualaikum ustadz saya punya 2 ijazah tingkat sma yg satu ijazah MA yang satu lagi ijazah Mu'adalah pesantren tinhkat SMA
    Kira2 cocoknya saya Daftar pakai ijazah pesantren atau sekolah biasa agar kemukinan di terima lebih besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ana sih pilih yg nilainya lebih bagus hehe

      Delete
    2. Wa’alaikumussalaam Wr.Wb..
      Jika pesantren Anda dikenal pihak kampus mungkin lebih utama ijazah pesantren. Bisa juga upload keduanya.

      Delete
  18. Assalaamu'alaikum

    Ijin tanyak abangda mengenai pengisian nama yg abg kasih contoh kan nama pelamar 1 kata,

    Kalau nama pelamar 2 kata nama ayah 1 kata nama kakek 2 kata bagaimana y bg

    Cth:
    1. Abdul fatih (nama pelamar)
    2. Atma (nama ayah)
    3. Muhammad rahman (nama kakek)

    jadi untuk pengisiannya bagaimana y abangda ? Mohon penjelasannya yaa

    1.
    2.
    3.
    4.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab, antum bisa isi
      1. abdul
      2. fatih
      3. bin
      4. atma

      Delete
    2. Wa’alaikumussalaam Wr.Wb..
      Bisa seperti yang dituliskan Akh Ibrahim Zahid Ar. Dengan catatan sesuai paspor, bahwa di paspor Anda sudah ada tambahan nama Ayah. Biasanya paspor untuk ke Arab Saudi minimal 3 kata. Jika namanya kurang 3 kata minta ditambah nama Ayah.

      Baca tulisan baru http://www.santrinabawi.com/2019/01/kesalahan-fatal-pendaftar-beasiswa-saudi.html

      Delete
  19. assalamualaykum, berarti berkas-berkasnya semua cukup terjemahannya saja dan aslinya tidak perlu diupload juga?
    lalu surat recomendasinya jumlahnya berapa ya, apakah boleh lebih dari 1?

    ReplyDelete
  20. Assalamu'alaykum. Ana masih bingung dengan pengisian form Nama. Karena diminta memasukkan nama pendaftar, ayah, kakek, dan keluarga/marga. Sedangkan diminta pula sesuai Paspor. Mohon bantuannya yaa Ikhwan Fillah.

    Nama Ana: DANANG ALFIRIZKY BASKORO
    Nama Ayah: BAYUDI HARI SUYONO
    Nama Kakek: KADJAT
    Nama Keluarga: -(kurang tau)

    Jadi pengisian nya seperti apa?
    1.
    2.
    3.
    4.

    ReplyDelete
  21. Apakah ada yang tahu solusi jika selalu muncul "Please Input English Alphabet Character Only" ketika mau di Next???

    ReplyDelete
  22. asalamualaikum,,,maaf akh ingin bertanya daftar ulang di tahun 2018 kapan kah...lalu pe nutupan pendaftaran kapan,,
    terimakasih..

    ReplyDelete
  23. Bismillah....
    Afwan kapan di buka lagi akh pendaftaran univ king Abdul Aziz untuk taun depan?

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Telegram - Facebook - Twitter - Youtube