Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Kesalahan Upload Foto Saat Daftar Online Beasiswa





بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Kuliah dengan beasiswa.. Siapa yang nggak mau? Apalagi kuliah dengan beasiswanya di luar negeri. Lebih-lebih kuliah di Arab Saudi yang full fasilitas dunia dan akhirat. Hanya sebagian kecil yang akan menolak.

Sebelum memperoleh beasiswa tentu harus melewati beberapa langkah, minimal mengirim pendaftaran, seleksi berkas, dan tes. Pendaftaran adalah langkah awal. Jika pendaftaran salah atau sembarangan maka kemungkinan lulus seleksi berkas akan kecil. Belum juga tes mungkin sudah akan gagal di tahap seleksi berkas.

Untuk meminimalisir kesalahan saat pendaftaran, pada posting ini kita akan bahas kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan pendaftar terkait persyaratan foto. Berikut ini kita ambil contoh beberapa syarat foto untuk pendaftaran beasiswa Universitas Islam Madinah (UIM) dan Kampus-Kampus Arab Saudi lainnya:

A. Foto Tanpa Penutup Kepala

Ini sudah sangat jelas dan jarang ada yang salah. Intinya foto tanpa peci, sorban, atau topi biar rambut dan bentuk wajah aslinya kelihatan.

B. Foto Tanpa Kacamata

Ini juga sudah sangat jelas dan juga jarang ada yang salah. Intinya sementara foto lepas dulu kacamata biar bentuk wajah aslinya kelihatan.

C. Backgroud / Latar Belakang Putih

Syarat ini sebetulnya sudah sangat jelas, namun anehnya banyak yang melanggarnya. Padahal tinggal bawa file foto background (latar belakang) apa saja ke studio foto minta editkan latar belakang putih in syaa Allah bisa. Atau cari yang hemat, foto aja sendiri dengan menjadikan tembok putih latar belakangnya.

D. Ukuran File Tidak Boleh Lebih dari 2 MB

Banyak yang mengeluhkan selalu gagal saat upload, wajar saja ternyata ukuran filenya terlalu besar. Silakan kecilkan / compress dulu filenya sebelum diupload! Caranya? Cari sendiri lah! Jangan manja!

E. Format File Harus .JPG atau Format File Harus .PDF

Perhatikan syarat yang diminta! Jika yang diminta JPG ya kirim JPG, jangan malah ngirim PDF! Begitu juga sebaliknya!

F. Foto Ukuran 4x6

Syarat foto ukuran 4x6 ini HANYA UNTUK YANG SUDAH DITERIMA. Bagi mereka yang diterima akan diminta foto fisik / hardcopy / dicetak ukuran 4x6 untuk pengurusan visa di kedutaan dll. Adapun UNTUK DAFTAR ONLINE TIDAK PERLU UKURAN 4x6.

Contoh-contoh real kesalahan upload foto:

Penjelasan Kesalahan Upload 1:

Mengupload lebih dari 1 foto. Harusnya cuma upload 1 foto sesuai yang diminta, baik background putih atau merah.

Penjelasan Kesalahan Upload 2:

Mengupload cuma 1 foto sudah benar, namun masih ada salahnya. Silakan baca lagi point F di atas, ukuran 4x6 bukan untuk daftar online!

Upload Yang Benar Seperti Apa?


Penjelasan Upload Yang Benar:

Latar belakang sesuaikan yang diminta, misalnya putih. Ukuran foto memenuhi tampilan, layaknya fas foto biasa. Anggap saja bagian cream itu manusianya yang berfoto dari rambut sampai sejajar dada dan lengannya! Biasanya fas foto gitu, nggak sampai setengah badan.

Demikianlah penjelasan tentang kesalahan-kesalahan upload (unggah) foto saat daftar online serta penjelasan foto yang benar. Bagi teman-teman yang kemarin minta Bantuan GRATIS Edit Istimaroh / Formulir Pendaftaran / Lembar Penialaian Muqobalah dengan mengirim foto model Kesalahan Upload 1 dan Kesalahan Upload 2, Antum bisa upload foto ulang ke web UIM selama masih dalam masa edit data.

Bagaimana cara edit data pendaftaran UIM? Pengumuman bagi yang muqobalah tahun lalu (2015) kapan? Silakan baca Tanya Jawab Universitas Islam Madinah (UIM)!

Pendaftaran Ummul Quro' Makkah kapan? Pengumuman King Saud University Riyadh kapan? Lewat apa? Silakan baca Tanya Jawab Beasiswa Kerajaan Saudi Arabia (KSA)!

Palangka Raya, 10 Agustus 2016 / 7 Dzulqo'dah 1437 H
Copyright @ SantriNabawi.Com
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

0 Response to "Kesalahan Upload Foto Saat Daftar Online Beasiswa"

Post a Comment

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!