Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Cara Daftar Online Ma'had Lughoh King Saud University (KSU)





بسم الله الرحمن الرحيم
الصلاة والسلام على نبينا محمد وعلى اله وصحبه أجمعين

Universitas Raja Saud atau lebih dikenal dengan nama King Saud University (KSU) merupakan salah satu universitas di Kerajaan Arab Saudi yang rutin setiap tahunnya membuka pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa/i asing, termasuk Indonesia.

Meski tiap tahun hanya sekitar 8 orang yang diterima di KSU, info pendaftaran kampus ini selalu ditunggu-tunggu para pelajar dan mahasiswa/i Indonesia. Saat posting ini dirilis, Jaami'ah Malik Su'ud masih membuka pendaftaran 3 program beasiswa Ma'had Lughowiyat yang dapat dibaca di sini.

Pada posting ini kita hanya akan membahas salah satu dari 3 program yang dibuka, yaitu Cara Pendaftaran Ma'had Lughoh (Pra-S1) King Saud University (KSU). Berikut langkah-langkah daftar onlinenya:

Perhatian!!! Pendaftaran KSU TIDAK BISA DIEDIT, jadi pastikan data yang diisi dan diupload benar!


2. Untuk mendaftar Program Ma'had Lughoh (Pra-S1) pilih قسم اللغة والثقافة

3. Pastikan sudah membaca persyaratan pendaftaran lalu beri ceklis dan klik التالي (Lihat gambar di bawah ini!)

4. Tulis email (kalau bisa email khusus untuk hal penting), jenis kelamin, kewarganegaraan, dan tinggal di luar Arab Saudi. Klik التالي (Lihat gambar di bawah ini!)

5. Tulis nomor paspor, tanggal expired paspor isi gregorian/masehi saja nanti hijriahnya otomatis! Tulis nama sesuai paspor, nama dengan huruf arab, tanggal lahir isi gregorian saja nanti hijriah oromatis! Upload fas foto dan scan paspor format PDF! Klik التالي (Lihat gambar di bawah ini!)

6. Nilai SMA, pilih diantara cukup, bagus, bagus sekali, istimewa! Mu'addal / GPA isi nilai rata-rata (terserah nilai UN atau UAS/UAMBN yang di belakang ijazah)! Upload terjemah ijazah SMA/sederajat dan terjemah transkrip nilai (di belakang ijazah) format PDF! Klik التالي (Lihat gambar di bawah ini!)

7. Tulis email, nomor telepon, negara, kota, alamat tulisan latin, komplek/kampung, nomor rumah! Ceklis jika sehat, bersedia kuliah full time, dan data-data sudah benar. Ketik kode angka! Klik التالي (Lihat gambar di bawah ini!)

8. Pendaftaran online selesai, tertulis di sana roqm tholab (nomor pendaftaran) Anda.

PENGUMUMAN SEKITAR 1 TAHUN KEMUDIAN VIA EMAIL DAN HANYA BAGI YANG DITERIMA. Yang tidak diterima tidak dapat pengumuman apa-apa.

Palangka Raya, 10 Agustus 2016 / 7 Dzulqo'dah 1437 H
Copyright @ SantriNabawi.Com
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

16 Responses to "Cara Daftar Online Ma'had Lughoh King Saud University (KSU)"

  1. Saya salah memasukkan email, yg saya masukkan email yang sudah saya hapus. Saya juga sudah melapor ke email KSU bahwa yg saya masukkan adalah email yg salah. Tapi sampai sekarang tetap belum bisa. Bagaimana akhi ?
    Jazakallohu khoiron katsiron

    ReplyDelete
    Replies
    1. ana tidak punya solusi lain selain nunggu balasan email dari pihak KSU yang sudah Antum hubungi saja. Daftar lagi tidak bisa dengan nomor paspor yang sama.

      Delete
  2. Ustadz, kemarin ana upload ijazah yang belum diterjemah alias ijazah berbahasa indonesia... apa itu berpengaruh...? apa saya harus mengulang kembali daftar? mohon balasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ana rasa sangat berpengaruh, karena seleksi berkas cuma dengan itu, seharusnya yang diupload ya terjemahan bahasa Arab resmi agar Syaikh paham. Setahu ana tidak bisa daftar 2x dengan nomor paspor yang sama.

      Jadi lain kali harap berhati-hati, padahal sudah ana sebutkan di atas bahwa pendaftaran KSU TAK BISA DIEDIT. Allaahu A'lam.

      Delete
  3. afwan, apakah roqm thullab perlu di print atau tidak?
    atau roqm nya saja yang di catat

    ReplyDelete
  4. afwan akhy sy kesulitan memasukan poto yg fdp . ap poto sy vterlalu besar ukurannya ?

    ReplyDelete
  5. mau nanya pendaftaran kapan lagi dibukanya ya?

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum akhil kareem... universiti taibah ini pembelajarannya berkenaan akademik atau agama islam? Bolehkah ana daftar kerana ana bukan lulusan akademik?

    Abdul Rahman almalizi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      1- Antum saat ini berkomentar di posting King Saud University.
      2- Di Taibah University ada jurusan umum dan keIslaman.
      3- Selama punya ijazah SMA / sederajat bisa.

      Delete
  7. Assalamualaikum YTH Admin, saya telah submit pada 2016 dan mendapat Roqm Tholab, Mahad Lughoh King saud Univ. untuk pengumuman di terima umumnya bulan apa ya?

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      1. Ini tutorial lama. Tutorial baru di sini
      2. Deadline sudah lewat

      Delete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube