Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Cara Daftar Online Najran University dan kampus lain yang serupa





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله وصلى الله على عبده ورسوله محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Pada posting ini admin buatkan tutorial / cara daftar online lengkap disertai gambar di website Najran University, sekaligus juga dapat menjadi cara daftar untuk kampus Arab Saudi lainnya yang form pendaftarannya mirip dengan Universitas Najran.

Pastikan waktu pendaftaran belum tutup! Info pendaftaran dan syarat baca Beasiswa Kuliah S1 di Najran University, Saudi 2017 (Periode Kedua)!


2. Pilih طلاب untuk pendaftaran pria dan pilih طالبات untuk pendaftaran wanita! Lalu klik طلب جديد!

3. Jenis beasiswa pilih منحة خارجية ! Isi nomor paspor! Selainnya ikuti gambar!

4. كلمة السر buat password dan ulangi di bawahnya! Lalu isi email (sebaiknya email khusus untuk urusan penting yang tidak sama dengan email sosmed) dan pertanyaan keamanan jika lupa password!

5. Isi keempat kolom dengan nama lengkap. Jika nama Anda hanya satu atau 2 kata bisa tambahkan nama ayah atau kata "BIN"! Format nomor hp misal 0856 jadi 62856, 0 diganti kode negara Indonesia 62! Opsi lain jika bermasalah coba dengan tanda +62 atau 0062. الحالة الإجتماعية isi dengan status Anda; Lajang, Menikah, Cerai, atau Duda/Janda!

6. Isikan dengan info tanggal lahir Anda! Berikutnya tahun keluar ijazah, jenis ijazah, dan nilai rata-rata (ambil yang di belakang ijazah)! Form di bawahnya lagi tak usah diisi, langsung lanjut saja!

7. Untuk pendaftar calon mahasiswi bisa isi data mahrom yang sudah tinggal di Saudi dengan klik إضافة!

8. Halaman upload dokumen paspor dan ijazah (file trankrip nilai bisa dijadikan 1 file dengan ijazah). Pastikan berfotmat PDF, file dinamai dengan bahasa inggris (misal passport dan certificate), dan ukuran tak lebih dari 1 MB!

9. Pendaftaran selesai. Anda mendapat roqm tholab (nomor pendaftaran). Untuk mem-print data pendaftaran klik طباعة الطلب! (Tidak harus diprint. Yang penting cukup dapat roqm tholab)

10. Identitas data pendaftaran yang akan dicetak.

Demikianlah cara daftar online di website Universitas Najran, Arab Saudi. Semoga dapat bermanfaat dan mempermudah bagi para pendaftar yang sebelumnya merasa bingung bagaimana cara pendaftarannya.

Status pendaftaran bisa dicek melalui https://edugate.nu.edu.sa/nu/ui/guest/admission_Result/index/admissionScholrResultIndex.faces dengan memilih منحة خارجية. Umumnya pengumuman kampus-kampus Saudi sekitar setahun kemudian via email, hanya bagi yang diterima. Yang tidak diterima di-php.

Biasakan jangan terburu-buru bertanya! Baca dulu penjelasan lengkap dari mahasiswa Najran University pada status facebook Kabar Beasiswa Universitas Najran!

Penjelasan umum dokumen, syarat, mahrom, pengumuman dan jasa penerjemahan silakan baca Tanya Jawab Beasiswa Kerajaan Saudi Arabia (KSA)!


Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
21 Muharram 1438 H / 22 Oktober 2016 M
Update 19 Muharram 1439 H / 9 Oktober 2017 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

21 Responses to "Cara Daftar Online Najran University dan kampus lain yang serupa"

  1. Afwan cara memilih jurusan ketika selesai mendaftar bagaimana ustadz?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memilih jurusan setelah tiba di kampusnya, tentunya bagi yang diterima saja.

      Delete
  2. asslamu'alaikum ustadz, saya sudah selesai daftar. tapi kenapa tidak ada email masuk ke tempat saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Memang tidak ada email dari website Najran University.

      Delete
  3. akhi afawan ana mau nanya, apa passport harus di terjemahkan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa saja dokumen yang perlu dan tidak perlu diterjemahkan? Silakan baca Tanya Jawab Beasiswa KSA! (Link ada di atas)

      Delete
  4. ustadz pas daftar pertama kebetulan macet ustadz, trus ana close. tapi setelahnya no paspor ana buat daftar lagi kok ga bisa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan cek email, mungkin ada info login yang dikirimkan pihak kampus!

      Delete
  5. assalamualaikum ust apakah najran univ ini menyediakan kelas i'dad bhs arab terlebih dahulu, syukron atas infonya

    ReplyDelete
  6. akhi, waktu verifikasi nomor yang dikirim dari hp kenapa tidak masuk pesan verifikasinya ? apa ada nomor khusus biar bisa dapat sms verifikasinya ? karena ana udah pakek kode negara juga, tapi enggak masuk juga verifikasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali jika 3 cara penulisan nomor sudah dicoba dan kode tetap tidak sampai, silakan coba pinjam nomor kenalan di negara-negara Timur Tengah. Allahu A'lam.

      Delete
  7. Akhi..kok ana gak bisa masuk halaman uppoud ya?

    ReplyDelete
  8. Akhi..koq ana gak bisa masuk halaman uppoud ya?

    ReplyDelete
  9. Akhi..koq ana gak bisa masuk halaman uppoud ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allahu A'lam.

      Anda mengirim 3 komentar serupa. Harap lain kali tidak diulangi. Baarakallaahu fiik..

      Delete
  10. afwan ustadz ana gak bisa masuk halaman upload.... ana minta solusinya... syukron...

    ReplyDelete
  11. Masalah yang sama. Stuck setelah isi biodata. tidak bisa lanjut. sudah coba di firefox, chrome, dan IE tetap sama. Mungkin ada info terkini jika website lagi maintenance?

    ReplyDelete
  12. Bang, cara login buat ganti berkas gmn y? saya tiba2 keluar dr browser karena error... mohon bantuannya bang barokallahu fikum

    ReplyDelete
  13. Bang, saya tiba2 keluar dr browser gara2 error pas aplot,terus mau ngelanjutin caranya gimana y? tolong bantuannya barakallahu fikum

    ReplyDelete
  14. assalamualaikum ust untuk informasi pendaftarn yg akam buka dan masih buka apa aja ya?

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube