Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Pendaftaran Ma'had Lughoh Umm Al-Qura University 1437 H/2015 M





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله وحده لا شريك له وصلى الله على رسوله محمد واله وصحبه وسلم

Alhamdulillaah.. Saya harap kabar ini akan sangat menggembirakan bagi para santri, pelajar, dan mahasiswa yang sedang mencari beasiswa kuliah di Arab Saudi. Angin sejuk kembali berhembus dari Kerajaan Saudi Arabia (KSA) dengan dibukanya pendaftaran Ma'had Lughoh Jaami'ah Ummul Quro' (Persiapan Bahsa / Pra S-1 Umm Al-Qura University).

Alhamdulillaah.. Alhamdulillaah.. Semakin banyak saja jalan untuk mendekatkan langkah kaki ke Makkah dan Madinah. Bagi Anda yang lulusan SMA/MA dan pengen lanjut kuliah S1 di Arab Saudi ini saatnya.


Pendaftaran Mulai Ahad, 26 Muharrom 1437 H (8 November 2015 M) - Ahad, 30 Rabi'ul Awwal 1437 H (10 Januari 2016).

Sumber Informasi Langsung dari website Ummul Quro':
https://uqu.edu.sa/arabic-language-intitute/news/ar/28752

Informasi Penting Seputar Dokumen, Syarat Pendaftaran, dan Fasilitas Beasiswa di Ummul Quro':
Dalam Bahasa Arab | Dalam Bahasa Inggris

Untuk melakukan pendaftaran online silakan menuju link berikut:

Baca juga penjelasan terkait penerjemahan dokumen dan legalilasi di posting Tanya Jawab Beasiswa Kerajaan Saudi Arabia (KSA)!

{Madinah, 11 November 2015 / 28 Muharrom 1437 H}
Copyright @ Ahmad Bilal Almagribi
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

23 Responses to "Pendaftaran Ma'had Lughoh Umm Al-Qura University 1437 H/2015 M"

  1. Replies
    1. Tidak ada. Secara umum syarat-syarat dan dokumen yang dibutuhkan sama dengan Universitas Islam Madinah.

      Delete
  2. Akh..hm ko tidak bisa ya dilanjutkan ketika kita mengisi الجنسية menjadi indonesia dari السعود .? pada saat kita klik malah kembali ke halaman awal lagi..jadi tidak bisa dlanjutkan,,,setiap dicoba lg selalu seperti itu..mungkin ustad punya solusinya..jazakallahu khair

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba gunakan browser internet lain. Semoga saja bisa. Karena ikhwan yang lain tidak ada keluhan terkait jinsiyyah itu.

      Delete
  3. Replies
    1. Beberapa tahun lalu tiap tahun kurang lebih 3 orang. Namun taun lalu (2014) mulai nambah jadi 8. Taun ini Allahu A'lam.

      Delete
  4. Assalamu'alaikum wa rahmatullah, afwan apakah ketika mendaftar seluruh dokumen harus diterjemahkan oleh penterjemah resmi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Warahmatullah wabarakaatuh. Iya betul. Sudah tau kan ya, untuk akhwat harus sudah ada mahromnya yang tinggal di Arab Saudi.

      Delete
  5. penterjemah resmi, kemenkumham,dan menlu di tingkat provinsi apakah boleh? dan dokumennya dilegalisir kedubes Arab Saudi gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di mana aja boleh, yang penting penterjemah resmi/tersumpah. Untuk daftar belum perlu legalisir kemenlu, kemenkumham, dan dubes.

      Delete
  6. pendaftaran tahun ini, kapan mulai dirosahnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira-kira 1,5 - 2 tahun lagi. 1 tahun nunggu pengumuman. Kalau diterima masih harus ngurus visa kurang lebih 6 bulan.

      Delete
  7. Afwan, kalo udah mnedaftar dengan pengisian formulir,, sekarng nunggu apalagi ya,,? apakah ada ujiannya atau bagaimana?? soalnya udah mendaftar, dengan pengisian data,, tapi gak ngerti tahap selanjutnya apa?? mohon penjelasannya,

    ReplyDelete
  8. Assalamu'alaikum. Ustadz. ana wahyu. ana punya pertanyaan ketika ana mau tasjil kemudian muncul kalimat :
    رسالة خطا : عفوا لا يمكنك تقديم الطلب التحاق لانك غير محقق شروط محدد القبول "

    maksudnya apa ustadz. syukran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Pesan kesalahan: Maaf, tidak memungkinkan bagi Anda untuk mengajukan permintaan melanjutkan (kuliah), karena Anda tidak memenuhi syarat yang ditentukan untuk diterima.

      Delete
  9. ASSALAMUALAIKUM.. BAGAIMANA CARA MENDapatkan surat keterangan mahram dari kedutaan? apakah harus dari KBRI RIYADH atau bisa juga KJRI JEDDAH?

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Yang ana tau mustami itu ada 2 tipe:

      1. Jamaah umroh dengerin kuliah trus pulang
      2. Mahasiswa yang sudah diterima namun statusnya mustami

      Untuk nomor 2 syaratnya ya harus diterima dulu di kampusnya. Cara daftarnya ya normal, tidak ada pendaftaran khusus untuk mustami.

      Allahu A'lam.

      Delete
  11. 'Afwan akhi. Kira2 untuk program beasiswa S2 di Umm Al Qura itu ada ujiannya apa tidak? Lalu apabila belum ada mahram yg tinggal di makkah bagaimana? Apakah persyaratannya harus single? Atau sudah boleh bersuami?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada ujiannya, bertempat di kampus UQU Makkah. Boleh single ataupun menikah. Masalah mahram silakan baca posting Tanya Jawab Beasiswa KSA! (link ada di atas)

      Delete
  12. Untuk beasiswa S3 Ummul Quro tahun 2018 ada tidak ya? Syarat2 nya apa ya? Syukron Kastiron atas infonya

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube