Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Pendaftaran Pascasarjana King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) 1437 H/2015 M





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله وصلى الله على نبينا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Alhamdulillaah.. Kabar menggembirakan kembali hadir bagi Anda yang sedang mencari beasiswa ke Arab Saudi. King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) kembali membuka pendaftaran untuk tingkat pascasarjana (S2 dan S3).

Sebagaimana nama kampusnya yang memuat kata Science and Technology, maka Anda jangan bertanya lagi apakah di sana ada jurusan Hadits, Syari'ah, atau Dakwah! Jawabannya tentu saja tidak ada, karena kampus ini khusus untuk belajar Sains dan Teknologi.

Bahasa pengantar yang digunakan dalam proses belajar di kelas pun menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itulah, KAUST mensyaratkan sertifikat TOEFL untuk pendaftarannya. Adapun syarat dan dokumen lain yang dibutuhkan untuk pendaftaran bisa Anda baca sendiri di http://www.kaust.edu.sa/application-form-kaust.html

Bagi Anda yang tertarik mendaftar dan memenuhi syarat, silakan menuju link pendaftaran berikut https://kaust.hobsons.co.uk/emtinterestpage.aspx?ip=inquire. Batas waktu hingga 8 April 2016. Di link itu juga Anda bisa melihat jurusan apa saja yang ada untuk program master dan doktoral di KAUST.

Saya sengaja tidak banyak menterjemahkan beritanya ke blog ini, karena saya pikir sudah seharusnya orang berminat masuk KAUST sudah mahir bahasa Inggrisnya. Kalau belum mahir gimana coba mahamin pelajaran kuliahnya? Pascasarjana lagi.. Sains lagi..

Untuk Anda yang hanya sekedar ingin tahu, mungkin bisa menterjemahkan sendiri dengan Google Translate atau minta diterjemahkan teman yang pinter bahasa Inggrisnya. Biar tahu betapa mewahnya fasilitas beasiswa kuliah Sains dan Teknologi di Kerajaan Saudi Arabia (KSA), beda jauh deh sama yang kuliah keagamaan. Untungnya kami di Madinah lebih dekat dengan Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Alhamdulillaah 'ala kulli haalin. Masing-masing kampus ada plus minusnya. Hehe :)

Sebagai pelengkap silakan baca posting Tanya Jawab Beasiswa Kerajaan Saudi Arabia (KSA)!

{Madinah, 15 November 2015 / 3 Shofar 1437 H}
Copyright @ Ahmad Bilal Almagribi
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

0 Response to "Pendaftaran Pascasarjana King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) 1437 H/2015 M"

Post a Comment

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube