Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Beasiswa 3 Program Ma'had Lughowiyat King Saud University (KSU) 2017





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله الذي أنعم علينا الإيمان والإسلام
اللهم صل وسلم على عبده ورسوله محمد وعلى اله وصحبه أجمعين

Beasiswa 3 Program Ma'had Lughowiyat King Saud University (KSU) 2017
Beasiswa 3 Program Ma'had Lughowiyat King Saud University (KSU) 2017

Alhamdulillaah.. Kata yang pantas diucapkan hamba dalam segala keadaan, meskipun keyboard laptop ketika ditekan tombol "m" otomatis terklik kanan. Ketika ditekan tombol koma "," otomatis nambah garis miring "\" tanpa diminta. Capslock tiba-tiba aktif dan non-aktif tanpa ditekan, yang itu semua merepotkan saat ingin menulis.

Sementara di sudut bumi lain hamba-hamba Allah yang sholeh dan sholehah terus mendesak agar diterbitkan info beasiswa terbaru, tanpa mereka tau keadaan dan problem yang dihadapi admin.

Teringat hamba-hamba Allah lainnya yang selalu mendukung dengan doa-doa terbaiknya dan membiasakan dirinya membaca dengan teliti sampai akhir tulisan sebelum memutuskan bertanya, membuatku harus tetap bersyukur dan bersabar untuk berjuang menulis.

Walau agak ribet, posting ini kutulis sebagian besarnya dengan iPad dulu, lalu disave di web. Setelah itu, barulah bekerja dengan laptop untuk merapikannya. Karena iPad tidak support untuk editing web. Kekurangan laptop tadi keyboardnya eror. Alhamdulillaah 'ala kulli haal tulisan ini sampai juga pada ribuan pembaca..

Ma'had Lughowiyat Al-'Arobiyyah Jaami'ah Malik Su'ud mengumumkan jadwal pendaftaran beasiswa melalui website resminya dan diterjemah suka-suka oleh SantriNabawi dot com. Beasiswa ini diperuntukkan bagi warga asing yang ingin melanjutkan studinya di Ma'had. Dimulai Senin, 1 Dzulqo'dah 1438 H / 24 Juli 2017 M, pendaftaran berlanjut hingga Rabu, 29 Dzulhijjah 1438 H / 20 September 2017 M.

Program beasiswa yang dibuka di Lembaga Bahasa Arab King Saud University (KSU) untuk tahun akademik 1438-1439 H ini ada 3, yaitu:

1. Diploma Tinggi (Diblum 'Aly) Pengajaran Bahasa Arab bagi penutur asing. Untuk ikhwan saja. Jurusan Linguistik Terapan. Syarat:
- Mempunyai ijazah gelar sarjana bahasa Arab, pendidikan atau studi Islam.
- Nilai tidak kurang dari Jayyid Jiddan / Sangat Baik.
- Usia tidak lebih dari 35 tahun.
- Pendaftar harus sehat medis.
- Pendaftar harus lulus ujian.

2. Diploma Tinggi Pelatihan Guru Bahasa Arab bagi penutur asing yang sedang mengajar. Khusus ikhwan. Jurusan Pelatihan Guru. Ketentuan:
- Mempunyai ijazah gelar sarjana bahasa Arab, pendidikan atau studi Islam.
- Nilai tidak kurang dari Jayyid / Baik.
- Pendaftar merupakan guru bahasa Arab saat melakukan pendaftaran ini dan akan diminta melampirkan buktinya.
- Usia tidak lebih dari 35 tahun.
- Pendaftar harus sehat medis.
- Pendaftar harus lulus ujian.

3. Diploma Bahasa Arab bagi penutur asing. Untuk ikhwan dan akhwat. Jurusan Bahasa dan Budaya. Syarat dan ketentuan:
- Harus mempunyai ijazah SMA / setara. Maksimal ijazah 5 tahun lalu. Jelas tidak harus alumni pesantren. Meski sudah sangat jelas, namun masih sering ditanyakan.
- Nilai tidak kurang dari Jayyid Jiddan / Sangat Bagus.
- Belum pernah menerima beasiswa serupa di Saudi.
- Pendaftar harus sehat medis.
- Usia tidak lebih dari 25 tahun.
- Pendaftar wanita harus punya mahrom di Saudi.

Jika kurang puas atau kurang paham dengan terjemahan suka-suka admin, bisa baca berita aslinya yang berbahasa Arab. Link di atas, pada "website resminya" dan pada link pendaftaran di bawah.

Berkas yang dibutuhkan adalah:

1. Ijazah (SMA/S1) sesuai program yang dituju.
2. Transkrip nilai biasanya di belakang ijazah.
3. Paspor.
4. Foto.
5. Curriculum vitae / riwayat hidup / biografi buat sendiri bahasa Inggris atau Arab.

Catatan admin SantriNabawi

1. Sebatas yang admin ketahui diploma tinggi itu setara S2, namun tanpa nulis tesis dan tidak bisa lanjut ke S3. Ada yang bilang alumni Diplom 'Aly bisa langsung S3 di Universitas Muhammadiyyah Malang (Info belum divalidasi. Boleh share kalau tau info kampus ini atau kampus lain yang bisa langsung S3 setelah diploma tinggi). Masa pendidikan 1 tahun.

2. Bagi yang lulus program ketiga (ma'had lughoh wa tsaqofah / pra-S1) berpeluang lanjut S1 di Universitas Raja Saud. Program pendidikan normal 2 tahun bagi yang betul-betul belum bisa sama sekali bahasa Arabnya. Lebih jelas tentang ini, baca Tanya Jawab Ma'had Lughoh KSA!

3. Pada program diploma tinggi tertulis ada tes. Nyatanya cuma seleksi berkas, tanpa tes. Ma'had lughoh program ketiga jelas tanpa tes.

4. Syarat Mahrom bagi akhwat, jasa penerjemahan, legalisasi dokumen baca di Tanya Jawab Beasiswa Arab Saudi!

5. Pengumuman biasanya 1 tahun kemudian via email masing-masing. Kalau tidak ada silakan move on, daftar lagi tahun ini, tahun depan, sampai batas usia maksimal.

6. Baca Fasilitas Beasiswa Saudi Arabia!

7. Pendaftaran Online lewat sini https://ali-admit.ksu.edu.sa

8. Cara Daftar Online Ma'had Lughoh Universitas Raja Saud (KSU)

Demikianlah informasi beasiswa kuliah di 3 program Lembaga Bahasa Arab King Saud University (KSU), Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia (KSA). Semoga Allah mudahkan urusan Muslimiin..

Copyright @ SantriNabawi.Com
Palangka Raya,
23 Dzulqo'dah 1438 H / 15 Agustus 2017 M
Update Madinah Al-Munawwarah,
28 Dzulhijjah 1438 H / 19 September 2017 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

25 Responses to "Beasiswa 3 Program Ma'had Lughowiyat King Saud University (KSU) 2017"

  1. Replies
    1. Bisa rekomendasi yang menjelaskan kelebihan atau prestasi orang yang bersangkutan di bidang keagamaan atau ilmu lainnya. Allahu A'lam.

      Delete
    2. Itu untuk yg pra s1 juga pake rekomendasi ilmiah ????

      Delete
    3. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Afwan, harap lain kali agar tidak mengirim komen serupa lebih dari sekali, sebab Antum mengirim 3 komen yang serupa!

      Yang minta rekomendasi menjaga sholat 5 waktu dan berakhlak mulia hanya UIM. Yang lainnya rekomenasi ilmiah, atau rekomendasi biasa. Kalau bisa menggabung kesemuanya lebih baik. Allahu A'lam..

      Delete
  2. Untuk program ketiga (ma'had lughoh wa tsaqofah/praS1) apakah harus lulusan dari jurusan bahasa, atau boleh jurusan lainnya seperti PAI.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minimal harus lulus SMA/sederajat. Karena syaratnya ijazah SMA/sederajat, bukan ijazah S1.

      Delete
  3. Replies
    1. In syaa Allah saya coba laporkan ke pihak KSU via twitter. Silakan bantu doa dan bersabar.

      Delete
  4. assalamualaikum ustad, mau tanya kalau ana daftar online ke semua universitas saudi apakah akan berpengaruh kepada proses penerimaan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      Tentu saja. Jika Antum tidak diterima di satu universitas, masih ada peluang diterima di kampus lain. Sudah banyak kejadian ikhwan yang diterima di 2 kampus Saudi. Tinggal pilih salah satu saja.

      Delete
  5. Assalammualaikum,mohon dijawab,kenapa link pendaftaran onlinenya tidak bisa dibuka???jazakallah khoir buat jawabannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. In syaa Allah saya coba laporkan ke pihak KSU via twitter. Silakan bantu doa dan bersabar.

      Delete
  6. Replies
    1. In syaa Allah saya coba laporkan ke pihak KSU via twitter. Silakan bantu doa dan bersabar.

      Delete
  7. Assalamualaikum...akh mohon maaf sedikit mengganggu...saya mau tanya....kemarin saya sudah ngisi form pendfttan online ksu ,sudah uplod ijazah dll...nah habis itu kan diklik pada bag bawah "new registration" yah? Tapi ktika saya klik ko gak bisa/ gak connet/ gak loding padahal jarigan ok....nah ini sebabnya knp ya...? Tolong akh saaya mohon jawabannya....jazakalloh khoiron

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      saya belum coba daftar untuk buat tutorial. Silakan dicoba saja lagi, mungkin saat Antum mendaftar lagi banyak yg akses webnya juga. Makanya web KSUnya sering eror. Wa iyyaaka Aamiin..

      Delete
  8. Untuk syaratnya seperti ijzah, skck dll, apa harus di translit resmi dg bahasa arab atau cukup yang berbahasa indonesia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan baca Tanya Jawab Beasiswa KSA, link ada pada catatan admin no. 4 di atas! Baarakallaahu fiik..

      Delete
  9. akhi, saya pernah mencoba dengan mengisi semua data keculai yg bagian paling bawah karena belum kuliah ternyata ketika mau klik "new registration" gak bisa, tp ketika saya isi yg bagian bawah "new registration" bisa diklik terus langsung saya kembalikan ke halaman awal,

    ReplyDelete
  10. akhi, "new registration" kok tetap belum bisa diklik ya apa mungkin krn bagian bawah gak diisi?

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Allahu A'lam.. saya belum coba daftar untuk buat tutorial. Tapi sudah banyak yang berhasil daftar..

      Delete
  12. kenapa susah login nya yahh,, padahal sudah registrasi,, sudah apload berkas,, udah dapet id number nd password

    ReplyDelete
  13. akh saya sudah sering pernah daftar ksu tahun lalu,kira2 pengumumannya mana ya nama2 yg keterima,kok gk ada kabar sama sekali?. dan kenapa santri nabawi tidak memosting camabanya,jgn hanya infonya aja,agar semakin banyak thullab yg merujuk ke santri nabawi.syukron akhi mohon tanggapannya karna banyak orang yg menuggu pengumumannya termasuk saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak semua kampus ada pengumuman terbuka. Pengumuman utama via email masing-masing. Kalaupun ada 50 orang yang diterima dan 49 orangnya tidak mengabari, mana bisa kita tahu namanya. Silakan baca berulang-ulang catatan admin no. 5 di atas dengan teliti..

      Delete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube