Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Beasiswa S1 di Kuwait University 2017-2018





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله العليم الحكيم وصلى الله على رسوله محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Beasiswa S1 di Kuwait University 2017-2018. Sumber foto russelldesign.com

Alhamdulillaah.. Sudah sepantasnya kita selalu bersyukur kepada Allah Subhaanahu wa Ta'ala atas begitu banyak nikmat dan karunia-Nya, baik yang kita minta ataupun tidak kita minta, baik yang kita sadari maupun yang tidak kita sadari. Allah Maha Bijaksana dan Maha Adil dalam pemberian rizki-Nya. Hanya saja sering kali otak kitalah yang tidak paham hikmah dari takdir Allah.

Sebelum menulis pembahasan beasiswa Kuwait, admin ingin bahas sedikit tentang negara Kuwait ini sendiri. Apa saja hal yang terkenal "waw" di Kuwait? Berikut diantara yang admin tahu:

1. Tempat mukimnya Syaikh Misyari Rasyid Al-'Afasy dan Syaikh Fahad Al-Kandari yang rekaman beliau-beliau saat mengimami sholat di المسجد الكبير atau Grand Mosque sudah banyak ditonton sejak beberapa tahun lalu.

2. Mata uang Dinar Kuwait tertinggi sedunia, KWD 1 = IDR 44.000 mengalahkan Pound sterling Inggris (GBP), Euro Negara-negara Eropa (EUR), dan Dolar Amerika Serikat (USD). Cek di website Bank Indonesia!

3. Kuwait masuk 10 besar negara terkaya di dunia bersama Qatar dan Uni Emirat Arab. Itulah 3 negara terkaya di Timur Tengah.

Kembali SantriNabawi dot com datang dengan informasi beasiswa yang membahagiakan, sekaligus menyedihkan. Jadi silakan bersyukur dan bersabar!

Program tahun ini tidak jauh beda dengan yang diinfokan Kementerian Agama Republik Indonesia pada tahun lalu (2016) di website resminya Beasiswa Program S1 Jurusan Adab dan Program Non-Gelar Bahasa Arab di Kuwait University Tahun Ajaran 2016/2017.

Tahun lalu (2016) program yang ditawarkan Pemerintah Kuwait ada 2 program, yaitu S1 (Fakultas Syariah dan Fasultas Adab) untuk 2 orang dan program non-gelar bahasa Arab untuk 7 orang. Sebagaimana dijelaskan di file yang diupload di web kemenag di atas, program S1 Syariah langsung diberikan kepada anak Indonesia yang sejak kecil sudah tinggal di Kuwait. Pengumuman 8 orang sisanya yang diterima bisa dibaca di Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa Universitas Kuwait 2016!

Untuk tahun ini (2017), kita mulai dari hal yang menggembirakan. Info beasiswa Kuwait tahun ini pertama kali SantriNabawi dot com dapatkan dari Akh Muhammad Abdul Aziz, senior admin waktu di UIN Malang dulu. Sekarang beliau kuliah di Kuwait University.

Pemerintah Kuwait kembali membuka penawaran 2 program beasiswa; S1 (Fakultas Pendidikan Agama Islam dan Fakultas Sastra) untuk 2 orang dan program bahasa untuk 7 orang. Pendaftaran program S1 mulai 4 Juni 2017 sampai dengan 17 September 2017 dan ujian seleksi tanggal 18 September 2017. Berita baiknya juga usia pendaftar maksimal 30 tahun, bisa jadi alternatif bagi yang tidak memenuhi kriteria beasiswa Arab Saudi yang biasanya mensyaratkan usia maksimal 23-25 tahun saja.

Berita menyedihkannya kita mulai dengan ucapan Alhamdulillaah 'ala kulli haal dan Qodarullaah wa maa syaa'a fa'ala..

1. KBRI Kuwait sudah punya calon khusus untuk diajukan ke program S1 Fakultas Pendidikan Agama Islam.

2. Waktu pendaftaran untuk 7 beasiswa bahasa berakhir tanggal 27 Juli 2017 dan itu sudah lewat.

3. Yang tersisa hanya program S1 Fakultas Sastra untuk 1 orang.

Mengenai fasilitas, admin tidak tahu banyak, yang jelas negara kaya fasilitas beasiswa tentu enak lah. Bahkan di musim dingin lalu teman-teman mahasiswa Indonesia di Kuwait umroh bareng, berkunjung juga ke Universitas Ummul Qura Makkah dan ke Universitas Islam Madinah. Meskipun tidak di Arab Saudi, asal bisa nabung uang beasiswa dengan baik, in syaa Allah bisa umroh juga.

Bagi yang tetap mau memperjuangkan peluang beasiswa yang tersisa untuk 1 orang itu, silakan download informasi lengkap dan persyaratannya di sini.

Demikian info menggembirakan sekaligus menyedihkan seputar beasiswa Kuwait 2017-2018. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta'ala berikan kita kesadaran untuk selalu bersyukur dan bersabar.. Aamiin..

Update : Dari info yang admin dapat dari salah seorang mahasiswa Indonesia di Kuwait University bahwa KUOTA SUDAH PENUH, diambil dari hasil seleksi Mesir kemarin. Jadi, tidak perlu daftar dan menyebar info beasiswa Kuwait ini lagi.

Copyright @ SantriNabawi.Com
Palangka Raya,
11 Dzulqo'dah 1438 H / 3 Agustus 2017 M
Update 21 Dzulqo'dah 1438 H / 13 Agustus 2017 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

0 Response to "Beasiswa S1 di Kuwait University 2017-2018"

Post a Comment

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!