Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Close [X]


Tidak menemukan beasiswa yang Anda cari?
Coba kunjungi web baru
SantriNabawi.ID


Beasiswa Kuliah S1 Kedokteran dan Laboratorium Medis di Sulaiman Al-Rajhi Colleges Qassim




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!


بسم الله الرحمن الرحيم
الصلاة والسلام على نبينا محمد واله وصحبه أجمعين


Alhamdulillaah.. Pada bulan ramadhan yang mulia dan penuh berkah ini SantriNabawi kembali ingin berbagi info beasiswa Arab Saudi. Beasiswa ini tingkat kuliah S1 di bidang kedokteran dan medis, khusus untuk ikhwan atau pria saja. Berikut info yang admin kutip dari fanspage PPMI Arab Saudi:

Update tentang beasiswa kuliah Kedokteran dan Laboratorium Medis di Sulaiman Al-Rajhi Colleges / كليات سليمان الراجحي, Al-Bukayriyah, Qassim

Bismillaahirrahmanirrahiim.

Berhubung sepengetahuan kami baru kali ini sepertinya ada peluang belajar kedokteran di Arab Saudi untuk non-Saudi, maka PPMI Arab Saudi mencoba untuk mencari info lebih jelas. Tadi kami langsung menghubungi (via telpon) Ustadz Abu Afnan, selaku CP yang tertera di broadcast pesan yang beredar.

Perlu saudara-saudara sekalian ketahui beberapa hal:
1. Info tersebut benar adanya. Singkatnya, penyelenggaraan seleksi tersebut atas kerjasama dengan para donatur Ma'had Aly Ar-Rayyah, yang di antaranya memiliki hubungan dengan Sulaiman Al-Rajhi Colleges.

2. Hal yang perlu dikoreksi dari broadcast pesan tes beasiswa yang ada ialah bagi yang berminat TIDAK BISA langsung HADIR pada saat tes TANPA melakukan PENDAFTARAN terlebih dahulu ke CP yang tertera
Adapun cara pendaftarannya ialah dengan mengirimkan scan ijazah dan transkrip nilai antum ke fisabilillah1986@gmail.com. Lalu tunggu info selanjutnya yang digunakan sebagai petunjuk pada saat hari seleksi.

3. Persyaratan yang tertera di dalam broadcast pesan harap untuk diperhatikan dan dipenuhi.

Demikian perkembangan info yang beredar, atas perhatian dan kerjasama antum, kami ucapkan terima kasih. Dimohon bantuan antum untuk menyebarkan status ini agar orang-orang yang berminat dan telah membaca info selanjutnya agar bisa memperhatikan juga.

Tertanda,

Departemen Pendidikan PPMI Arab Saudi

Terlampir:
1. Logo Sulaiman Al-Rajhi Colleges / كليات سليمان الراجحي
2. Peta Lokasi Sulaiman Al-Rajhi Colleges
Salah satu kampus swasta berada di daerah Qassim, di bawah Yayasan Sulaiman Al-Rajhi, yang memiliki kerjasama strategis di antaranya dengan Maastricht University, Belanda.
Tentang Sulaiman Al-Rajhi Colleges bisa dibaca di http://sr.edu.sa/site/en/about-sr-colleges/
3. Peta lokasi kampus (zoom out) untuk memberikan gambaran perkiraan jarak ke Makkah, Madinah dan Riyadh
4. Salah satu gambar di SR, diambil dari situs kampus

Adapun broadcast pesan yang merupakan isi status kami sebelumnya:

--------

Kesempatan Langka

Khusus IKHWAN.
Dibuka kesempatan studi S1 Fakultas Kedokteran dan Laboratorium Medis di KSA dengan beasiswa penuh bagi siapa saja yang memenuhi kriteria sbb:

1. Muslim
2. Umur di bawah 25 tahun
3. Lancar berbahasa inggris
4. Nilai rata-rata Ijazah SMA di atas 90 pada jurusan IPA
5. Mengikuti tes kelayakan dan wawancara

Kelebihan:
- Beasiswa full mencakup biaya dan buku-buku pembelajaran
- Asrama gratis
- Tiket PP Qassim-Indonesia tiap tahunnya
- Uang saku hingga 1000 real/bulan

Bagi siapa yang memenuhi kriteria tersebut atau memiliki kenalan maka silakan mendaftar terlebih dahulu, kemudian datang untuk Tes dan Wawancara pada:
Hari/tanggal : Senin, 11 Juli 2016
Tempat : Ma'had Aly Ar-Rayah Sukabumi

TTD
Abu Afnan (Wadir Ar-Rayah Bidang Humas)
+62 856-5953-0066

*info ini sudah saya klarifikasi ke salah satu akun yang menyebarkannya dan dijawab oleh salah satu kenalan mahasiswa di Qassim University.


Sebelum bertanya pastikan agar terlebih dahulu membaca posting Tanya Jawab Beasiswa Kerajaan Saudi Arabia (KSA)! Info beasiswa Madinah baca di Tanya Jawab Universitas Islam Madinah (UIM)!

{Palangka Raya, 28 Juni 2016 M / 23 Ramadhan 1437 H}
Copyright @ Ahmad Bilal Almagribi Admin SantriNabawi.Com
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah

Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!







Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp dan Telegram Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

13 Responses to "Beasiswa Kuliah S1 Kedokteran dan Laboratorium Medis di Sulaiman Al-Rajhi Colleges Qassim"

  1. maaf ustadz...saya mau bertanya...apakah ini program setiap tahun....lalu kebetulan saya sekolah di smk analis kesehatan jadi tidak ada pelajaran ipa....karena memang sekolahnya sudah menjurus di bidang ipa.....lalu apakah persyaratan bisa di ubah ustadzzzz.......syukrin katsir ustadzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak tahu apakah tahun depan masih ada atau tidak, sebab tahun ini baru pertama. Kalau sudah SMK Kesehatan sepertinya dianggap sama saja dengan jurusan IPA. Allahu A'lam.

      Delete
  2. ok tadzzzzz syukron katsir........jazakumullah tadzzzz

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum ust,apa sudah ada info utk tahun ini tentang program beasiswa utk fk sulaiman al rajhi?

    ReplyDelete
  4. Ustadz.. apakah kita di perbolehkan daftar di beberapa kampus di sa'udi.. untuk memudahkan peluang untuk lolos?

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Ini satu-satunya kampus Saudi yang menerima jurusan kedokteran untuk warga asing dan khusus untuk pria. Akhwat bisa coba daftar di jurusan dan kampus lain jika memenuhi persyaratan. Silakan baca Tanya Jawab Beasiswa KSA.. (link di atas)

      Baarakallaahu fiik..

      Delete
  6. Assalamualaikum ustad
    Apakah beasiswa ini masih ada di tahun 2018 sekarang?

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum ustad, apakah beasiswanya masih ada di tahun 2018?
    Terima kasih...

    ReplyDelete
  8. Assalamu'alaykum ustadz, apakah beasiswanya masih ada di tahun 2020 ini ustadz? apakah ada informasi beasiswa kuliah kedokteran terbaru atau lainnya? diinformasikan tolong ustadz, terima kasih jazakallahu khayra.

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Telegram - Facebook - Twitter - Youtube