Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Close [X]


Tidak menemukan beasiswa yang Anda cari?
Coba kunjungi web baru
SantriNabawi.ID


Beasiswa S1 Imam Abdulrahman bin Faisal University, Arab Saudi 2017




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!


بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين وصلى الله وسلم على نبينا محمد وعلى اله وصحبه أجمعين

Beasiswa S1 Imam Abdulrahman bin Faisal University, Arab Saudi 2017
Beasiswa S1 Imam Abdulrahman bin Faisal University, Arab Saudi 2017
Alhamdulillaah.. Atas berkat rahmat, taufiq, dan hidayah Allah Subhaanahu wa Ta'ala jualah kita masih dapat hidup di hari ini. Meneruskan perjuangan untuk menggapai cita-cita. Dan diantara sebaik-baik cara memperjuangkan cita-cita adalah dengan mendekat pada Sang Maha Kuasa lagi Maha Menentukan, Allah Subhaanahu wa Ta'ala.

Update Beasiswa S1 Universitas Imam Abdul Rahman bin Faisal, Dammam, Arab Saudi 2018

Aspek yang juga jangan dilupakan adalah hubungan sesama hamba Allah. Jangan sampai ucapan kita atau tulisan kita selalu berisi fitnah, iri, dengki, caci, dan maki kepada hamba Allah lainnya, apalagi mereka orang sholeh.

Berbenah yuk berbenah diri.. Masa iya mau kuliah di tanah suci tapi nonton film buka auratnya banyak, dengar musiknya banyak, main gamenya banyak, bicarain aib orang banyak, sholat sunnah sedikit, baca dan dengar Al-Qur'an sedikit, baca, dengar, dan nonton ceramah ilmu-ilmu keIslaman sedikit.. Renungan buat diri sendiri dan teman-teman sekalian.. Semoga Allah perbaiki keadaan kita dan mengabulkan cita-cita kita.. Aamiin..

Bagian Penerimaan dan Pendaftaran Universitas Imam Abdul Rahman bin Faisal, Dammam, Saudi Arabia mengumumkan dibukanya penerimaan pendaftaran beasiswa kuliah S1 bagi warga asing untuk tahun ajaran 1438/1439 H melalui jalur online.

Pendaftaran telah dibuka sejak Kamis, 20 Ramadhan 1438 H / 15 Juni 2017 M dan berakhir hingga Sabtu, 20 Dzulqo'dah 1438 H / 12 Agustus 2017 M.

SantriNabawi dot com mendapatkan info ini pertama kali yang masih berbahasa Arab dari Akh Muhammad Wahid Hasyim yang mendapat info dari Syaikh beliau di Majama'ah University, Zulfi, Riyadh. Selain berselancar dan menerjemahkan dari web resmi kampus, admin juga membaca dan mengarahkan ke blog mahasiswa Indonesia yang sudah kuliah di kampus Imam Abdulrahman bin Faisal University ini. Bahkan beliau memberikan kontak WAnya di sana bagi yang mau serius konsultasi. Blognya http://mahasiswatimurtengah.wordpress.com

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

- Pendaftar adalah warga negara dari luar Arab Saudi dan tidak punya iqomah Saudi.
- Ijazah SMA/sederajat tidak lebih dari 5 tahun.
- Ijazah SMA/sederajat diperoleh dari luar Saudi.
- Syarat penerimaan yang berlaku bagi warga Saudi juga berlaku bagi warga asing.
- Umur tidak kurang dari 17 tahun dan tidak lebih dari 25 tahun.
- Belum pernah menerima beasiswa pendidikan di Kerajaan Saudi Arabia.
- Tidak pernah dikeluarkan (drop out) dari salah satu lembaga pendidikan di KSA.
- Mempunyai kemampuan menulis dan berbicara bahasa Arab yang baik.
- Bagi pendaftar wanita, harus punya mahrom yang sudah tinggal di Saudi, baik sebagai mahasiswa beasiswa atau pekerja.
- Mahasiswa yang telah selesai studi diharuskan keluar Kerajaan dalam waktu 3 bulan.
- Tidak boleh nambah semester lebih dari setengah waktu studi yang sebenarnya.
- Tidak boleh pindah ke kampus lain.
- Dilarang keras bekerja ke individu atau perusahaan selama masa studi.- Lulus tes kesehatan yang ditentukan pihak universitas.
- Rekomendasi dari tokoh masyarakat, individu, lembaga, atau pemerintahan.
- Semua dokumen / berkas pendaftaran wajib dilegalisasi oleh Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia di negara pendaftar.
- Penerimaan mahasiswa sesuai ketentuan Kementerian Pendidikan Saudi dan kedersediaan kursi yang ada di tiap-tiap fakultas.
- Fakultas Kedokteran khusus bagi warga negara Saudi.
- Para mahasiswa yang diterima akan dihubungi via email atau telepon oleh pihak kampus.

Beberapa Fasilitas Beasiswa di Universitas Imam Abdul Rahman bin Faisal

- Memperoleh iqomah Saudi dengan Kafil / Sponsor dari Universitas.
- Uang tunjangan / beasiswa bulanan.
- Uang tunjangan bagi yang berprestasi.
- Asrama kampus.
- Tiket pulang setelah selesai studi.
Berkas-berkas yang perlu diupload dengan format .pdf

1. Scan ijazah SMA/sederajat.
2. Scan paspor yang masih aktif.
3. Scan semua rekomendasi.
Link pendaftaran di sini

Catatan admin SantriNabawi dot com

1. admin sudah cek link pendaftaran dan ternyata website error. admin sudah hubungi pihak kampus via twitter dan minta diperbaiki, sekalian minta tambahan waktu juga. Dapat balasan bahwa PENDAFTARAN SUDAH TUTUP, padahal belum waktunya.

2. Berkas cukup diterjemah tersumpah, tanpa legalisasi Kedubes KSA. Jika nanti diterima, baru dilegalisir. Tentang terjemahan, berkas, mahrom, dll baca Tanya Jawab Beasiswa KSA!

3. Fasilitas beasiswa se-Arab Saudi lengkapnya hampir sama saja. Silakan baca Tanya Jawab Fasilitas Beasiswa KSA!

4. Pendaftaran online saja, tanpa tes. Yang diseleksi apa? Ya berkas-berkas yang diupload itu. Yang disebutkan di web kampus cuma itu, tapi di blog mahasiswa sana disebutkan banyak dokumen lain. Link di nomor 6.

5. Pengumuman beasiswa S1 umumnya 1 tahun kemudian via email. Hanya yang diterima yang dapat email pemberitahuan. Kalau tidak terima email, segera move on, masih banyak kampus lain!

6. Fakultas dan jurusan yang ada apa saja? Masih banyak pertanyaan lain seputar kampus Imam Abdulrahman bin Faisal University? Silakan baca blog mahasiswa yang sudah di sana Menelisik Universitas Bagian Timur Arab Saudi Kota Dammam Provinsi Timur! Baca posting lainnya juga, selain yang ini.

Copyright @ SantriNabawi.Com
Palangka Raya,
9 Dzulqo'dah 1438 H / 1 Agustus 2017 M


Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!







Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp dan Telegram Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

4 Responses to "Beasiswa S1 Imam Abdulrahman bin Faisal University, Arab Saudi 2017"

  1. Akh, kayak nya pendaftaran sudah ditutup deh.
    https://admitportal.uod.edu.sa/

    جامعة الامام عبدالرحمن بن فيصل تعلن عن انتهاء القبول للعام الجامعي 1438/1439 هـ وتتمنى التوفيق للجميع
    يمكنك الاطلاع على الخطة الزمنية لأعمال القبول للعـام الجـامعي 1439/1438ه

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Pihak kampus menutup pendaftaran beasiswa asing yang belum waktunya untuk ditutup bersamaan dengan ditutupnya pendaftaran bagi warga Saudi.

      Delete
  2. ana coba link ini https://www.uod.edu.sa/en/administration/deanships/deanship-of-admissions-and-registration/external-grants-and-scholarships

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu masih awal link pendaftarannya. Coba klik Submit di bagian bawah. Eror. Itu link pendaftaran akhirnya.

      Delete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Telegram - Facebook - Twitter - Youtube