Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Close [X]


Tidak menemukan beasiswa yang Anda cari?
Coba kunjungi web baru
SantriNabawi.ID


Cara Daftar Online Beasiswa S2-S3 Universitas Qoshim, Arab Saudi




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!


بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين وصلى الله على نبينا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Alhamdulillaah.. Atas rahmat dan ketentuan Allah Subhaanahu wa Ta'ala jualah admin baru bisa menyelesaikan tutorial ini di hari-hari terakhir pendaftaran.. Selain dikarenakan aktifitas di dunia nyata admin, info pendaftaran Universitas Qosiim sendiri untuk tahun ini kurang jelas, apakah untuk Minhah Khorijiyah (Pendaftar Beasiswa dari Luar Saudi) juga harus bayar uang pendaftaran 100 Riyal atau tidak? Lalu cara minta konfirmasi/verifikasi pendaftaran baru admin dapat di hari-hari terakhir kemarin. Jadi setelah yakin kalau ada peluang bagi mahasiswa Indonesia, baru dirilis, bukan asal sebar info walau ternyata tidak bisa didaftar mahasiswa dari Indonesia..

Tutorial Pendaftaran 2021

Posting Instagram @SantriNabawiNew

Belum tau deadline dan persyaratannya? Baca dulu Beasiswa Pascasarjana (S2 & S3) Qassim University, Saudi Arabia!

Berikut tutorialnya:

1. Akseslah website http://registration.qu.edu.sa/ lalu klik تسجيل جديد !

2. Pilih المنح الخارجية lalu isi nomor paspor. Nomor handphone pilih logo bendera Indonesia. Tulis email dan ulangi di bawahnya. Buat password lalu ulangi di bawahnya. Klik تسجيل

Posting Telegram @SantriNabawiCom

3. Pada bagian nama keempat kolom terpaksa harus diisi semua, walau nama cuma 3 kata. Kalau tidak bisa benar-benar sama dengan di paspor seperti dijelaskan di Kesalahan Fatal Penulisan Nama Pendaftar Beasiswa Arab Saudi, minimal mendekati nama di paspor. Misal jika nama di paspor 3 kata, ulangi saja kata terakhir seperti gambar di bawah. Klik التالي

4. Kewarganegaraan, tanggal lahir hijriah & masehi, nomor handphone, email, jenis kelamin, status (lajang atau menikah), kondisi kesehatan, dan isi telepon altenatif (kalau punya nomor lain atau isi saja sama dengan yang di atas).

5. Provinsi, Kota/Kabupaten, Jalan, Nomor Rumah, dan Kode pos. Isi kontak darurat (alternatif) jika Anda tidak bisa dihubungi, bisa orang tua, saudara kandung, atau teman. Terserah jika Anda mau tulis dengan huruf Arab.

6. Klik تقديم الدراسات العليا

7. Beri tanda ceklis lalu klik التالي

8. Informasi pendidikan terakhir: Jika Anda mau daftar S2 isilah data jurusan dan tanggal lulus S1 Anda. Jika mau daftar S3 maka isi data S2 Anda. IPK dan tanggal lulus. متخرج من pilih أخرى jika Anda bukan alumni kampus di KSA.

9. Nilai tes Qudrat Aamah Lil Jamiiyyiin dan kemampuan bahasa Inggris TOEFL/IELTS jika punya

Posting Instagram @SantriNabawiNew

10. Yang wajib diceklis hanya yang paling bawah, adapun bagian atas seperti pengalaman kerja dll silakan sesuaikan dengan kualifikasi diri Anda.

11. Nah pada halaman ini Anda dipersilahkan memilih jurusan yang ingin Anda ambil di Jaami'ah Al-Qoshiim. Jurusan yang tersedia otomatis menyesuaikan dengan spesialisasi jurusan Anda sebelumnya. Jadi jika Anda S1 Bahasa Arab, mau S2 Teknik ternyata tidak ada, ya apa boleh buat, pilih jurusan lain yang ada saja. Ceklis lalu التالي

12. Dokumen diupload dalam format .PDF dengan ukuran tidak lebih dari 2 MB. Jika transkrip nilai lebih dari 1 halaman, gabung jadikan 1 file .PDF saja. Demikian juga 2 rekomendasi jadikan 1 file .PDF 2 halaman. Urutan upload: Ijazah, Transkrip Nilai, 2 Rekomendasi, dan Paspor, serta ada form upload kelima khusus program yang mensyaratkan sertifikat Bahasa Inggris. Ceklis lalu التالي

13. Ceklis lalu klik اعتماد

14. Bagi pendaftar dalam Saudi harus bayar uang pendaftaran sebesar 100 Riyal. Adapun bagi pendaftar dari luar Saudi (Minhah Khorijiyah) bagian foto bukti transfer bisa upload foto paspor atau foto bertulisan bahwa status Anda pendaftar Minhah Khorijiyah. Nama bank isi منحة الخارجية dan nomor transfer isi sembarang saja. Format foto .JPG, bukan .PDF, tidak lebih dari 2MB.

15. Harusnya cuma tinggal nunggu dikonfirmasi/diverifikasi oleh pihak kampus.

Posting Telegram @SantriNabawiCom

16. Jika dirasa perlu Anda juga dapat mengirim email untuk minta konfirmasi/verifikasi. Tulislah email dengan rincian berikut:

Email tujuan: gsd@qu.edu.sa
Judul email: طلب الاعتماد
Isi dalam email:
السلام عليكم فضيلة الشيخ حفظكم الله..

نفيدكم بأني الطالب
الاسم : nama Anda
نوع : المنح الخارجية
رقم الجواز : nomor paspor
بريد : email Anda

نرجو من حضرتكم اعتماد طلبي ولكم مني جزيل الشكر..
جزاكم الله خيرا

Yang perlu Anda ubah cuma nama, nomor paspor, email, dan upload juga foto paspor Anda sebagai bukti, lalu kirim ke email di atas.

Berikut contoh email yang admin kirimkan:

17. Alhamdulillaah setelah menunggu beberapa hari akhirnya akun admin dapat i'timad (dikonfirmasi) tanpa perlu bayar 100 Riyal.

Posting Instagram @SantriNabawiNew

Demikianlah Tutorial Cara Daftar Online Beasiswa Pascasarjana Master dan Doktoral Qassim University, Arab Saudi. Semoga Allah beri kemudahan bagi kita semua dalam segala perkara taat kepada-Nya.. Aamiin..

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
Ahad, 19 Jumadil Tsani 1440 H / 24 Februari 2019 M
Update Pare, Kediri,
Ahad, 22 Jumadil Tsani 1441 H / 16 Februari 2020 M


Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!







Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp dan Telegram Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

5 Responses to "Cara Daftar Online Beasiswa S2-S3 Universitas Qoshim, Arab Saudi"

  1. assalamualaykum, afwan ustadz, seletah kirim e mail, berapa lama sampai dapat verifikasi ?

    ReplyDelete
  2. Ada yg berhasil daftar dengan cara diatas?

    ReplyDelete
  3. assalamualaikum ust. visa ditanggung juga atau urus sendiri?

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum ustadz, apakah ada beasiswa S1?

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Telegram - Facebook - Twitter - Youtube