Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Close [X]


Tidak menemukan beasiswa yang Anda cari?
Coba kunjungi web baru
SantriNabawi.ID


Cara Daftar Online Beasiswa S2 Universitas Najran, Arab Saudi




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!


بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله القادر على كل شيء وصلى الله على نبينا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Alhamdulillaah.. Sebagaimana yang sudah disampaikan sebelumnya, pada posting ini admin akan berikan tutorial pendaftaran online kuliah Master di website Najran University, KSA. Bagi yang belum tau deadlinenya sampai kapan? jurusan yang tersedia apa saja? syaratnya apa saja? Silakan baca dulu Beasiswa S2 Najran University, Kerajaan Saudi Arabia (KSA)!

Posting Instagram @SantriNabawiNew

1. Akseslah website https://edugate.nu.edu.sa/nu/init lalu pilih menu القبول di bagian atas, selanjutnya pilih طلب قبول الدراسات العليا untuk mengajukan pendaftaran pascasarjana. Pada tutorial ini admin gunakan menu pendaftaran bahasa Arab, jika Anda menggunakan bahasa Inggris disesuaikan saja. Link menu bahasa Inggris ada di pojok kiri atas.

2. Klik طلب قبول جديد untuk buat akun baru. Untuk mengedit data selama masih dalam masa pendaftaran klik تعديل طلب القبول tentunya setelah punya akun.

3. Beri tanda ceklis bahwa Anda sudah membaca syarat dan ketentuan. Klik التالي untuk melanjutkan.

4. Jenis beasiswa pilih منحة خارجية (beasiswa luar negeri) bagi mahasiswa seluruh dunia yang tinggal di luar Saudi. Bawahnya masukkan nomor paspor. Lalu next.

5. Kata sandi hanya angka saja, minimal 6 angka. Email ulangi 2x. Pertanyaan keamanan pilih sesuka Anda, yang penting ingat jawabannya. Itupun hanya digunakan jika lupa password saja.

6. Isi nama Anda sesuai paspor, di bagi ke empat kolom itu. Abaikan nama Ayah, Kakek, dan Keluarga/Marga itu. Jika nama cuma 3 kata, kolom ke-4 isi spasi saja 1 kali atau ulangi kata terakhir. Baca Kesalahan Fatal Penulisan Nama Pendaftar Beasiswa Arab Saudi! Kewarganegaraan Anda dan Ibu Anda. Nomor hp sebelum kode negara harusnya didahului 00, untuk Indonesia harusnya 0062, tapi jika nomor yg 12 angka tidak akan cukup, dicontoh terpaksa saya kurangi 0nya satu. Sejak tahun 2020 diminta kode verifikasi melalui nomor handphone yang diinput. Jika Anda punya teman dekat mahasiswa atau pekerja di Arab Saudi, menggunakan nomor hp mereka untuk dapat kode verifikasi bisa jadi solusi. Jenis Kelamin, Status, lalu Kesehatan.

Posting Telegram @SantriNabawiCom

7. Tanggal lahir dan negara. Alamat: Negara, Kota/Kabupaten, Kecamatan/Kelurahan, Jalan, dan Kode Pos. Status Anda bekerja atau tidak. Apakah Anda punya sertifikat mengajar/pendidikan. Tahun 2021 ini saat admin coba buat tutorial pendaftaran tanggal lahir selalu dianggap salah oleh website. Akhirnya pendaftaran tidak sukses.

8. Negara asal Anda memperoleh ijazah, kampus, jurusan S1 (jika tidak ada yg pas dengan jurusan Anda, pilih saja yg paling mendekati), IPK, dan tahun lulus. Kontak darurat; nama, hubungan Anda dengnnya, alamat, nomor telponnya, negara, dan profesinya. Klik تأكيد!

9. Pada tahap ini Anda akan diminta menginput kode verifikasi yang Anda dapat di handphone Anda.

10. Lokasi kampus, fakultas, dan jurusan yang Anda ingin. Coba aja pilih dulu gonta-ganti lokasi dan fakultasnya, agar Anda tau jurusan apa saja yang tersedia untuk Anda. Klik التالي!

11. Klik التالي

12. Upload scan ijazah, transkrip nilai, dan paspor. Jadikan 1 file pdf dengan nama file berbahasa Inggris (bebas apa saja nama filenya). Ukuran maksimal 1MB. Klik حفظ نهائي!

13. Pendaftaran selesai. Klik طباعة استمارة طلب القبول untuk mencetak bukti formulir pendaftaran. (Kemarin saat daftar buat tutorial ini admin coba tdk bisa/eror). Klik انهاء untuk keluar.

Anda masih bisa mengedit data dan pilihan jurusan selama masa pendaftaran. Lihat lagi tutorial no. 2 di atas.

Posting Instagram @SantriNabawiNew

Demikianlah tutorial cara daftar online beasiswa pascasarjana master di Najran Univerity, Kerajaan Saudi Arabia (KSA). Semoga Allah mudahkan terkabulnya segala cita-cita dan niat sholeh Anda semua.. Aamiin..

Jika berkenan bisa kabari admin kalau Anda berhasil daftar sampai selesai mendapat nomor pendaftaran. Kontak via Telegram @TokoSantriNabawi atau WA Toko Santri Nabawi +6285247165798

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
27 Jumadil Ula 1440 H / 2 Februari 2019 M

Update Pare, Kediri,
1 Jumadil Akhir 1441 H / 26 Januari 2020 M
Update Palangka Raya,
21 Jumadil Akhir 1442 H / 3 Februari 2021 M


Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!







Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp dan Telegram Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

5 Responses to "Cara Daftar Online Beasiswa S2 Universitas Najran, Arab Saudi"

  1. Saya sdh daftar akh. Tpi pas mau cetak formulir pendaftaran nya gak bisa. Apa harus dicetak baru sah terdaftar di sana akh ?

    ReplyDelete
  2. رقم الطلب nya, email dr univ najran yg berisi No paspor, رقم الطلب، dan pasword nya sdh saya dapat juga akh. Apa itu sdh sah terdaftar di sana atau harus cetak formulir pendaftaran dulu akh baru resmi terdaftar ?

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. asslamualaikum,.
    ingin bertanyab kaitanya sama kode verifikasi yang didapat.,
    apakah bisa mendapatkan kodenya kalau diisi dengan nomor indonesia,.
    contoh nomor saya 11 digit., apakah nanti bisa mendapatkan kode verifikasinya.,?.
    Syukran sebelumya

    ReplyDelete
  5. Saya susah untuk login .ingin mencetak formulir ..bagaiman.

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Telegram - Facebook - Twitter - Youtube