Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Adzan, Sholat Zuhur-Asar, dan Khutbah 'Arofah oleh Syaikh Sudais di Masjid Namiroh





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله وصلى الله على نبيه ورسوله محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Rasulullah Shollallaahu 'alaihi wa sallam bersabda: ..الْحَجُّ عَرَفَةُ.. yang artinya "Haji itu (wukuf di) 'Arofah" (HR. Tirmizi No. 889, HR. An-Nasa'i No. 3016, 344, HR. Ibnu Majah No. 3015, dan HR. Ahmad No. 18796)

Berikut ini adalah beberapa video rekaman dari haramain.info selama pelaksanaan ibadah haji di 'Arofah. Ada 3 video yang terdiri dari:

1- Adzan Sholat Jama' Taqdim Zuhur dan Asar di Masjid Namiroh oleh Syaikh 'Imaad


2- Sholat Jama' Taqdim Zuhur dan Asar di Masjid Namiroh yang diimami oleh Syaikh Abdurrahman As-Sudais


3- Khutbah 'Arofah di Masjid Namiroh oleh Syaikh Abdurrahman As-Sudais


Masjid Namirah adalah masjid yang terletak di perbatasan antara Al-Haram dan Arafah, tepatnya di arah barat Jabal Rahmah (Bukit Arafah). Masjid dua lantai yang memiliki luas 124.000 m2 ini mampu menampung jamaah hingga 300.000 orang. Pasca perluasan, sebagian masjid ini berada di luar kawasan arafah, sehingga diberikan tanda informasi dan pengumuman tentang perbatasannya agar jamaah haji tetap berada di lingkungan Arafah. Pada musim haji setiap tahunnya mufti Arab Saudi akan memberikan khutbah Arafah dihadapan jamaah haji di Masjid ini. (Wikipedia)

Menurut Wikipedia di atas, setiap tahunnya yang akan memberikan khutbah 'Arofah adalah Mufti Kerajaan Saudi Arabia (KSA). Namun entah mengapa untuk tahun ini, 1437 H yang menjadi khotib adalah Syaikh Abdurrahman As-Sudais selaku Ketua Umum Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Kita doakan saja semoga Mufti Arab Saudi Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syaikh dalam keadaan sehat. Demikian pula Syaikh Abdurrahman As-Sudais semoga Allah jaga dan mudahkan urusan beliau dalam mengemban amanah mengurus 2 masjid utama ummat Islam itu. Aamiin..

Semoga pula di kemudian hari Allah Subhaanahu wa Ta'ala berikan kesempatan bagi kita yang belum berhaji untuk dapat menunaikan rukun islam yang kelima itu bersama orang-orang yang kita cintai sebelum wafat.. Aamiin..

Palangka Raya, 12 September 2016 M / 10 Dzulhijjah 1437 H
Copyright @ SantriNabawi.Com



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

0 Response to "Adzan, Sholat Zuhur-Asar, dan Khutbah 'Arofah oleh Syaikh Sudais di Masjid Namiroh"

Post a Comment

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!