Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Beasiswa Kuliah Pascasarjana S2-S3 Qassim University 1438/1439





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين وصلى الله على المبعوث رحمة للعالمين نبينا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Alhamdulillaah.. Alhamdulillaah.. Alhamdulillaah atas ni'mat iman, Islam, dan kesehatan.. Jika Allah kumpulkan ketiga ni'mat-Nya itu padamu, maka pujilah Dia dan bersyukurlah pada-Nya. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta'ala jadikan kita orang-orang yang selalu ingat pada-Nya di kala senang dan susah.


Kantor Pascasarjana Jaami'ah Qoshiim mengumumkan berita dibukanya pendaftaran program pascasarjana yang dimulai sejak Ahad, 8 Jumadil Awwal 1438 (5 Februari 2017) hingga Rabu, 25 Jumadil Awwal 1438 (22 Februari 2017).

Untuk tahun akademik 1438/1439 H total program studi atau jurusan yang dibuka sebanyak 67 program, dengan rincian sebagai berikut: untuk jenjang Master (S2) dibuka 52 program studi dan jenjang Doktoral (S3) dibuka 15 program studi.
Pendaftaran ini dibuka bagi laki-laki dan perempuan. Tidak semua jurusan tersedia untuk ikhwan dan begitu pula tak semua jurusan tersedia untuk akhwat. Syarat umum akhwat baca di Tanya Jawab Beasiswa KSA #Akhwat#!

Tahun sebelumnya saya biarkan info pendaftaran pascasarjana Qassim University seperti ini berlalu begitu saja tanpa saya posting di web, karena saat saya baca syarat-syaratnya seakan-akan pendaftaran cuma dibuka bagi yang sudah tinggal di dalam Arab Saudi, belum lagi harus ikut tes ini dan itu.
Sebelum menyusun posting ini saya minta bantuan / bertanya pada Ustadz Imam Khairul Annas selaku Ketua PPMI Arab Saudi, apakah ada yang diterima S2/S3 di Qassim cuma daftar online? Akhirnya beliau bantu dengan menanyakan pada mahasiswa sana, mahasiswa ini nyari info juga dulu, baru dikabari ke Ustadz Imam bahwa ada beberapa yang diterima lewat jalur online.
Dari Ustadz Imam juga, saya dapat forward info tambahan:
Assalamualaikum

Kabar pendaftaran S2 di jami'ah Qassim

Hari ini senin 13 feb 2013 kita dah tanya 'imadah S2 tentang tidak adanya kolom nomor pasport di pendaftaran elektronik S2 di website Qassim,

Mereka mengatakan sedang memperbaiki website nya dengan menambahkan kolom pasport, kemungkinan sekitar 2 hari mudah2an selesai..

Oleh karenanya ikhwah yang mau daftar silahkan siapkan seluruh berkas2nya format pdf/jpg untk di upload.

Mudah2an Allah mudah kan langkah ikhwah yang hendak melanjutkan S2 di Qassim University KSA.



Akhukum,

Abu Akhyar
Mahasiswa S2 Qism Al Quran Wa Ulumuhu
*Saya salin tanpa mengubah 1 huruf atau 1 angka pun. Info itu saya terima Senin, 13 Februari 2017 siang. Ada kemungkinan tahun 2013 di atas beliau salah ketik, karena saya cek 13 Feb 2013 juga bukan hari Senin, tapi Rabu.
Macam-macam jurusan yang tersedia beserta syarat-syaratnya, baik untuk ikhwan atau akhwat selengkapnya bisa dibaca di http://www.gsd.qu.edu.sa/Documents/Daleel_GSD_1438.pdf (bahasa Arab)

*Ikhtibar Qudrat Ammah Lil Jaami'iin. (Menurut penjelasan Ustadz Sutrisno maksudnya nilai GRE, bisa baca selengkapnya di blog beliau https://sutrisnolink.wordpress.com/2013/10/30/seputar-pendaftaran-s2s3-di-ksu/).
Link pendaftaran https://registration.qu.edu.sa (saya coba akses nggak bisa-bisa, padahal dari petunjuk pendaftaran linknya sudah benar)

Pengumumannya kapan? lewat mana? Allahu A'lam.. saran saya sering-sering cek email saja! Kalau ada pengumuman terbuka in syaa Allah saya posting di web ini, kalau tidak ada ya tidak.

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
18 Jumadil Ula 1438 H / 15 Februari 2017 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

0 Response to "Beasiswa Kuliah Pascasarjana S2-S3 Qassim University 1438/1439"

Post a Comment

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube