Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Cara Daftar Online Pascasarjana Universitas Raja Abdul Aziz (KAU), Jeddah, KSA





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب السماوات ورب الأرض ورب العرش الكريم
اللهم صل وسلم على أشرف الأنبياء والمرسلين سيدنا ونبينا محمد وعلى اله وصحبه أجمعين

Cara Daftar Online Pascasarjana Universitas Raja Abdul Aziz (KAU), Jeddah, KSA
Cara Daftar Online Pascasarjana Universitas Raja Abdul Aziz (KAU), Jeddah, KSA

Alhamdulillaah.. Atas berkat rahmat Allah Subhaanahu wa Ta'ala jualah terbukanya banyak pintu-pintu kesempatan untuk menjadi penduduk Bilad Al-Haromain Kerajaan Saudi Arabia (KSA) melalui jalur beasiswa pendidikan di jenjang kuliah. Mulai I'dad Lughowi (Persiapan Bahasa) di Ma'had Lughoh, Bachelor (Sarjana), Magister (Master/S2), Doctor (Doktoral/S3), bahkan Post-Doctor.

Posting Instagram @SantriNabawiNew

Melanjutkan info sebelumnya Beasiswa S2 & S3 King Abdulaziz University (KAU), Jeddah, Saudi 2018, posting kali ini akan membahas tentang tutorial cara pendaftaran onlinenya. Syarat-syarat, dokumen, jurusan yang dibuka, serta deadline sudah dijelaskan pada pada link di atas, maka tidak perlu diulangi pada halaman ini.

Langsung saja, kita akan mulai petunjuknya..

1. Disarankan menggunakan browser Internet Explorer versi terbaru. Akseslah halaman pendaftaran program Dirosat Ulya Jaami'ah Malik Abdul Aziz https://ags.kau.edu.sa/outpsgadm/

2. Klik Create your account sebagaimana ditunjukkan panah pada gambar di bawah:

3. Masukkan alamat email Anda. Usahakan gunakan email khusus urusan penting yang berbeda dengan email sosmed, agar ketika ada email penting tidak tertutupi. Klik register.

Posting Fanspage @SantriNabawi
4. Informasi login sudah dikirimkan ke email Anda. Jika tidak menemukan di folder inbox, silakan cek di folder spam. Selanjutnya klik Back.

5. Beralih ke halaman email Anda, gunakan informasi yang diberikan untuk login.

6. Isilah dengan user name dan password yang Anda dapat di email. Lalu klik Login.

Posting Instagram @SantriNabawiNew

7. Isilah nama Anda saja sesuai paspor, tidak perlu nama Ayah dan Kakek. Kolom alamat isikan alamat Anda disertai Kota/Kabupaten tempat Anda tinggal. Klik Save dulu, lalu Next.

8. Isi data tingkat pendidikan terakhir Anda, lokasi, nama kampus, fakultas, jurusan, prodi, tahun lulus, IPK maksimal, nilai IPK Anda. English proficiency certificate jika ada silakan diisi. Sebetulnya form ini bisa dikosongi, namun di akhir nanti Anda tetap wajib mengupload sertifikat TOEFL/IELTS apapun pilihan jurusannya, tidak ada kecuali.

9. Pilihlah salah satu di antara 35 program master yang ada atau program doktoral yang ada. Lalu klik Save dan Next >>

Posting Fanspage @SantriNabawi

10. Uploadlah kesembilan dokumen wajib yang diminta dengan format PDF. Lakukan satu per satu dengan mengklik Browse lalu Attach.

11. Pada form Other(1)-(4) Anda bisa upload dokumen pendukung apa saja yang Anda rasa dapat memperkuat Anda untuk diterima. Setelah selesai klik Next

12. Ceklah keseluruhan data yang telah Anda isi dan upload. Jika semua sudah benar dan yakin tidak mau upload dokumen tambahan, beri tanda ceklis lalu klik Save & Send. PENDAFTARAN TIDAK BISA DIEDIT LAGI. Kalau belum yakin atau masih mau nambah upload dokumen, silakan ditunda dulu selama pendaftaran belum ditutup.

Posting Instagram @SantriNabawiNew

13. Bagi yang sudah ceklis, simpan, dan mengirim pendaftaran pada nomor 12 di atas statusnya akan Confirmed. Pendaftaran online selesai.

Tidak perlu menanyakan pengumuman kepada siapapun. Silakan ditunggu saja pengumumannya via email masing-masing entah sekian bulan atau sekian tahun. Yang dapat email LOA hanya yang diterima. Kalau tidak dapat email apa-apa, jika masih minat tahun depan silakan coba daftar lagi.

Demikianlah tutorial petunjuk tata cara pendaftaran online beasiswa S2 dan S3 di website Universitas Raja Abdul Aziz (KAU), Jeddah, KSA.

Semoga Allah Subhaanahu wa Ta'ala mudahkan urusan Muslimiin..

Posting Fanspage @SantriNabawi


Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
12 Jumadil Ula 1439 H / 29 Januari 2018 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

1 Response to "Cara Daftar Online Pascasarjana Universitas Raja Abdul Aziz (KAU), Jeddah, KSA"

  1. Assalamu’alaikum Akhi, Afwan saya mau tanya. Panduan di atas adalah panduan utk Daftar Online Pascasarjana di KAU kan? Bukan utk beasiswa? Lalu, apakah ada pembatasan usia untuk Master di KAU dengan biaya sendiri? Apakah wanita juga boleh ambil Master di KAU? Mohon sangat penjelasannya. Syukron.

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube