Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Cara Daftar Online Master & Doktoral (KSU) King Saud University, KSA





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله الذي علم الإنسان ما لم يعلم وصلى الله على نبينا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Melengkapi info pendaftaran beasiswa S2 & S3 Jaami'ah Malik Suud yang sebelumnya diinfokan, pada posting kali ini admin akan jelaskan tutorial pendaftarannya,  bagi teman-teman yang membutuhkan..

Sampai kapan pendaftarannya? Apa saja syaratnya? Fakultas yang ada apa saja? Baca artikel sebelumnya Beasiswa S2-S3 King Saud University (KSU), Riyadh, Arab Saudi 2019

Posting Telegram @SantriNabawiCom

Langsung saja ini caranya..

1. Akses web pendaftaran pascasarjana Universiras Raja Saud http://dgs.ksu.edu.sa/ lalu klik English jika ingin mendaftar dengan menu berbahasa Inggris. Jika ingin tetap dalam bahasa Arabpun silakan.

Jika Anda sebelumnya sudah pernah daftar, akun lama bisa digunakan, tinggal login saja dan mengajukan pendaftaran baru, tanpa buat akun baru. Bisa langsung ke langkah no. 4.

Untuk membuat akun baru klik New students registration! Untuk yang mendaftar dengan menu bahasa Arab silakan disesuaikan saja..
Cara Daftar Online Master & Doktoral (KSU) King Saud University, KSA
Cara Daftar Online Master & Doktoral (KSU) King Saud University, KSA

2. Isi kewarganegaraan, pilih No jika Anda tidak tinggal di Saudi, email ulangi 2x, kata sandi ulangi 2x, ketik kode verifikasi, klik Save.

3. Pembuatan akun selesai. Email data login terkirim ke email Anda. Sekarang Anda bisa langsung login.

4. Isi email dan password Anda untuk login.

5. Klik New Application untuk mengajukan pendaftaran beasiswa baru!

6. Isi nama sesuai paspor, abaikan itu nama Ayah, Kakek, Keluarga/Marga. Baca Kesalahan Fatal Penulisan Nama Pendaftar Beasiswa Arab Saudi! Nama Arab mungkin tidak bisa diisi terkecuali Anda daftar dengan menu bahasa Arab. Upload scan paspor, nomor, kota terbitnya, tanggal dibuat, dan expired isi masehinya saja, nanti tanggal hijriahnya otomatis.

Posting Instagram @SantriNabawiNew

7. Nomor telepon, handphone diawali kode negara Indonesia 62, status, apa punya cacat?, dan status kerja. Tanggal lahir isi masehinya saja, hijriahnya otomatis. Negara dan kota lahir. Negara dan kota tempat tinggal. Alamat; Provinsi, Jalan, Kecamatan/Kelurahan, dan Kode Pos. Klik Save!

8. Pilih jenjang yang ingin didaftarkan, Master atau PhD (Doktoral). Donation type pilih External donation, karena kita masuk anggaran beasiswa luar negeri (minhah khorijiyyah). Tidak ada lagi yang perlu diisi. Klik save saja!

9. Apakah Anda lulusan fakultas pendidikan/tarbiyah?
Apakah Anda punya sertifikat mengajar/pendidikan?
Apa Anda punya pengalaman mengajar 2 tahun atau lebih?
Apa Anda punya pengalaman praktik di bidang ilmu Anda selama 2 tahun atau lebih?
Apa Anda punya sertifikat pendidikan khusus?
Apakah ijazah Anda diperoleh dengan kuliah full-time? Bukan kuliah part-time atau jarak jauh.

10. Ada 5 macam tes yang ditanyakan; IELTS, GMAT, STEP, TOEFL, dan GRE. Isi saja sesuai kenyataan, Anda punya sertifikatnya atau tidak.

11. Kontak darurat, bisa diisi dengan data Ayah Anda, Saudara kandung, atau Sahabat Anda.

12. Isi data kampus tempat Anda belajar sebelumnya. Tanggal lulus, jurusan, IPK, tipe pilih reguler jika Anda kuliah masuk kelas seperti biasa, bukan kuliah jarang jauh seperti Universitas Terbuka.

Posting Fanspage @SantriNabawi

13. Upload Curriculum Vitae. Format bebas, cari aja contohnya di Google. Transkrip nilai S1/S2 dan Ijazah S1/S2. Special Attachments bebas upload dokumen apa saja yang kira-kira menunjukkan Anda punya nilai plus, misal hafal Qur'an 30 juz atau juara lomba apa gitu tingkat internasional.

14. 2 buah rekomendasi dari dosen yang pernah mengajar.

15. Pilih jurusan Master/Doktoral yang ingin Anda ambil di KSU. Hanya jurusan yang tersedia di situ saja yang bisa Anda daftarkan. Jika S1 Anda Sarjana Bahasa Inggris, mau S2 Teknik, kemungkinan tidak akan ada pilihan Teknik, karena sistem sudah otomatis memberikan pilihan sesuai ijazah S1 Anda.

16. Halaman konfirmasi terakhir. Jika masih mau diedit lagi, sangat disarankan tidak klik Send dulu. Jika semua data sudah benar dan semua dokumen sudah terupload, beri tanda centang, lalu klik Send. Bukti Formulir Pendaftaran dapat dicetak atau disimpan pdf nya dengan klik Print.

17. Penampakan bukti formulir pendaftaran

18. Status aplikasi pendaftaran telah terkirim.

19. Meski sudah terkirim, selama masih belum tutup waktu pendaftaran, Anda masih dapat mengedit data-data Anda dengan meng-klik Application Details. Perubahan data dapat menyebabkan pilihan jurusan Anda dibatalkan, jadi Anda harus pilih ulang jurusannya.

Demikianlah tutorial cara daftar online beasiswa S2-S3 King Saud University (KSU), Riyadh, Kerajaan Saudi Arabia (KSA).

Posting Telegram @SantriNabawiCom


Semoga Allah Subhaanahu wa Ta'ala takdirkan yang terbaik dan paling diridhoi-Nya bagi dunia-akhirat kita.. Aamiin..

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
23 Jumadil Ula 1440 H / 29 Januari 2019 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp dan Telegram Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

0 Response to "Cara Daftar Online Master & Doktoral (KSU) King Saud University, KSA"

Post a Comment

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Telegram - Facebook - Twitter - Youtube