Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Close [X]


Tidak menemukan beasiswa yang Anda cari?
Coba kunjungi web baru
SantriNabawi.ID


Beasiswa S2 & S3 King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM), KSA 2018




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!


بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله وبه نستعين وصلى الله على نبينا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Beasiswa S2 & S3 King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM), KSA 2018
Beasiswa S2 & S3 King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM), KSA 2018. Sumber foto i.ytimg.com

Alhamdulillaah.. Segala puji dan syukur kepada Allah Subhaanahu wa Ta'ala atas segala anugerah-Nya pada kita semua.. Kantor Pascasarjana King Fahd University of Petroleum and Minerals, Dhahran, Arab Saudi melalui akun twitter resminya mengumumkan tentang dibukanya pendaftaran online bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliahnya di KFUPM untuk semester genap tahun akademik 2018-2019 mulai 25 Dzulhijjah 1439 H / 5 September 2018 M hingga 16 Muharram 1440 H / 26 September 2018 M. Adapun batas akhir pengisian form rekomendasi onlinenya 23 Muharram 1440 H / 3 Oktober 2018 M. Kampus ini dulunya khusus laki-laki saja, namun mulai semester depan akan dibuka untuk wanita yang sudah tinggal di KSA.


Kampus ini setiap tahunnya membuka pendaftaran sebanyak 2 kali. Sebagaimana di awal tahun dibuka sejak 8 Jumadil Awwal 1439 H / 25 Januari 2018 M hingga 28 Jumadil Awwal 1439 H / 14 Februari 2018 M. Adapun batas akhir pengisian form rekomendasi onlinenya 21 Februari 2018 M.

Posting Instagram @SantriNabawiNew

Program Pascasarjana Universitas Minyak Tanah dan Tambang Raja Fahad

KFUPM terdiri dari Program Master dan Program Doktoral di 28 jurusan disiplin ilmu yang berbeda

Catatan:

Doctor of Philosophy (Ph.D.) [Dissertation-Based]
Master of Science (M.Sc.) [Thesis-Based]
Master of Engineering (M. Engg.) [Non-Thesis]
Master of Business Administration (M.B.A) [Non-Thesis]
Master - Non-Thesis Master Program

Posting Instagram @SantriNabawiNew

Dokumen wajib seleksi awal (tanpa ini pendaftaran tidak akan diproses)

Posting Fanspage @SantriNabawi
Dokumen pendukung (dibutuhkan untuk seleksi berkas akhir)

Detail berkas yang diupload, terdiri dari ketentuan file harus pdf, pas foto harus background putih. Selengkapnya baca di sini.

*Yang admin pahami, 6 berkas pertama wajib diupload sejak awal. Nanti ketika lolos seleksi berkas awal, wajib upload 3  berkas di bawahnya.

King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM) ranking 173 dunia versi QS Rankings.
King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM) ranking 173 dunia versi QS Rankings. Sumber foto saudiemp.com

Menurut rilis QS World University Rankings, pada tahun 2018 ini King Fahd University of Petroleum and Minerals menempati peringkat ke 173 dari seluruh universitas dunia, sekaligus menjadi kampus ranking 1 di Kerajaan Saudi Arabia (KSA). Disusul KSU 221 dan KAU 267. Sedangkan kampus Indonesia dengan ranking terbaik berada pada peringkat 227.


Link pendaftaran http://www.kfupm.edu.sa/deanships/dgs/Pages/online.aspx atau http://ssbweb.kfupm.edu.sa/PROD8/bwskalog.P_DispLoginNon

Info di atas hanya sebagian yang admin kutipkan, selengkapnya bisa dicek ke web kampusnya http://www.kfupm.edu.sa/deanships/dgs/default.aspx

Posting Instagram @SantriNabawiNew
Berikut admin cantumkan juga beberapa URL tulisan Ustadz Rama Rizana, Mahasiswa S2 di KFUPM yang in syaa Allah sangat bermanfaat:

Panduan Pendaftaran Online


Semoga Allah Subhaanahu wa Ta'ala mudahkan urusan Muslimiin..

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
18 Jumadil Ula 1439 H / 4 Februari 2018 M

Update 13 Muharram 1440 H / 23 September 2018 M


Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!







Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp dan Telegram Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

5 Responses to "Beasiswa S2 & S3 King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM), KSA 2018"

  1. assalamualaikum akh, afwan sekali mau tanya apakah universitas king fahd tidak menerima program studi S1?

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum,
    Jadi hanya dikhususkan kepada calon mahasiswa dengan jenis kelamin laki-laki saja ya?
    terima kasih

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum..
    Beberapa informasi yang saya dapatkan dari website KFUPM (tggl 15-09-2018) antara lain :
    -.TOEFL score (min. is 68 iBT for MS and 79 iBT for PhD)
    pertanyaan saya : disini tidak disebutkan disebutkan pula menggunakan IELTS, Webnya KFUPM hanya menyebutkan IBT.Apakah memang diperbolehkan menggunakan IELTS sementara webnya mensyaratkan IBT.

    -. Acceptable GRE General score (min. Quant. is 700, min. Analytical is 3.0)
    Pertanyaan saya : mana yang benar ini apakah (min. Quant. is 156, min. Analytical is 4.0) atau (min. Quant. is 700, min. Analytical is 3.0)?
    mohon informasinya mas... Wassalamualaikum Wr. Wb

    ReplyDelete
  4. Assalamu'alaikum..
    Apa mksud dari menerima mahasiswi wanita yg udah tinggal d KSA..? Apakah yg d mksud hanya wanita d sna atau bleh dari luar dgan syarat memiliki pasport dll sehingga bisa tnggal d sna..?

    ReplyDelete
  5. Assalamu'alaikum

    Barakallah fiikum, sangat bermanfaat akhi...

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Telegram - Facebook - Twitter - Youtube