Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Tutorial Daftar Online Beasiswa S1 Jazan University, KSA





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله غفور حليم، اللهم صل وسلم على أشرف الأنبياء والمرسلين نبينا محمد وعلى اله وصحبه أجمعين

Alhamdulillaah.. Pada posting ini akan dibahas tata cara pendaftaran online di website Jaami'ah Jazan. Bagi yang belum tau deadlinenya kapan? Syaratnya apa? Jurusan yang tersedia apa? Silakan baca dulu tulisan sebelumnya Beasiswa Sarjana S1 di Universitas Jazan, Arab Saudi 2019!

Posting Instagram @SantriNabawiNew

Yuk kita mulai aja..

1. Akseslah URL berikut http://edugate.jazanu.edu.sa/jazan/init lalu klik طلب منحة دراسية!

2. Pilih طلاب jika Anda pendaftar pria atau طالبات jika Anda pendaftar wanita. Lalu klik طلب جديد untuk mengajukan pendaftaran baru.  تعديل الطلب untuk mengedit data. طباعة الطلب untuk mencetak formulir pendaftaran. Dan استرجاع كلمة السر jika Anda lupa kata sandi.

3. Pilih المنح الخارجية untuk pendaftar beasiswa dari luar Saudi.

4. Isi nomor paspor, pilih intizhom (full time), beri tanda ceklis, lalu klik التالي!

5. Pernyataan bahwa data yang Anda isi dan upload adalah benar. Menyetujui bahwa jika ditemukan data palsu, penerimaan akan dibatalkan. Beri tanda ceklis dan klik التالي!

Posting Telegram @SantriNabawiCom

6. Nomor paspor, tempat terbitnya paspor, tanggal dibuatnya paspor, tanggal expired, buat password terdiri dari 6 angka, ulangi password Anda, pertanyaan jika Anda lupa kata sandi dan jawabannya.

7. Isi nama lengkap dengan huruf Arab dan Latin. Jika nama Anda 3 kata seperti contoh, Alhamdulillaah 1 kolom terakhir bisa dikosongi dengan cukup 1 kali spasi. Pokoknya jika bisa tulis sesuai nama di paspor. Baca Kesalahan Fatal Penulisan Nama Pendaftar Beasiswa Arab Saudi! Kewarganegaraan Anda, Ibu Anda, Nomor Handphone (tidak harus diisi), Status (Lajang, Menikah, Cerai, atau Janda ditinggal wafat), dan Keadaan Fisik (Sehat, Sakit). Program otomatis full time dan sarjana.

8. Nomor handphone diawali kode negara Indonesia 62, email, negara tempat Anda tinggal, dan kode pos. Tanggal lahir, lalu negara tempat Anda lahir.

9. Negara Anda memperoleh ijazah SMA, tahun lulus, jurusan, dan nilai rata-rata. Kontak alternatif/darurat: Namanya, statusnya siapa Anda, alamatnya, kolom nomor hp nya memang kurang tapi tetap wajib diisi karen ada tanda bintang merahnya itu, lalu profesinya. Klik تأكيد!

10. Bagi pendaftar wanita, sebutkan identitas mahromnya di bagian ini dengan klik إضافة. Pendaftar pria bisa langsung klik التالي!

Posting Instagram @SantriNabawiNew

11. Upload berkas berformat .pdf dinamai dengan huruf Latin, berukuran tidak lebih dari 1 MB.

12. Pendaftaran selesai, Anda mendapat roqm tholab (nomor pendaftaran). Klik طباعة الطلب untuk mencetak formulir pendaftaran! Pastikan jangan klik انهاء dulu sebelum Anda mencatat roqm tholab atau mencetak formulir pendataran, karena pihak kampus tidak mengirim data pendaftaran ini ke email Anda.

13. Inilah penampakan formulir pendaftarannya. Nama yang 4 kolom tadi akan disambung kesemuanya. Pastikan sesuai paspor.

Demikianlah tutorial daftar online beasiswa sarjana Universitas Jazan..

Posting Telegram @SantriNabawiCom

Pengumuman biasanya hanya bagi yang diterima saja, 1 tahun kurang atau lebih via email masing-masing. Semoga Allah mudahkan terkabulnya cita-cita baik Anda semua.. Aamiin..

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
16 Rajab 1440 H / 23 Maret 2019 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp dan Telegram Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

4 Responses to "Tutorial Daftar Online Beasiswa S1 Jazan University, KSA"

  1. Waduuuh, ana sudah daftar duluan baru ada tutorial nya di website santrinabawi.com...
    Ustadz, ana dah catatan roqm thulab nya di screen shoot, langsung klik selesai & gg tahu kloe ada cetak formulir pendaftaran, bagaimana ustadz? Data" yang di upload tidak bisa di edit ato di lihat di website universitas jazan yaa ustadz? Seperti di website nya UIM?

    ReplyDelete
  2. asslmkm wr wb saya sudah daftar pas di ta'kid, udah kelar isi data2nya tiba2 ngeblank gmn dong jadinya?

    ReplyDelete
  3. Ust. untuk cek status pendaftaran bgimna?

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Telegram - Facebook - Twitter - Youtube