Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Jalan ke Madinah 3 : Terbang ke Pulau Seribu Masjid





Bismillaahirrohmaanirrohiim..

(Alhamdulillaahi Robbil 'aalamiin.. Setelah 4 bulan, akhirnya ana kembali diberi keluangan waktu oleh Allah SWT untuk melanjutkan posting sebelumnya yang berjudul Jalan ke Madinah 1 : Berawal dari Obrolan Telepon bersama Ibu dan Jalan ke Madinah 2 : Mengajukan Lamaran kepada Nurul.)


Setelah melihat jadwal muqobalah yang diatur panitia, akupun segera berkoalisi membicarakan tentang tanggal keberangkatan ke Pulau Seribu Masjid itu (Lombok) bersama seorang teman kuliahku di UIN Malang yang juga ingin mengikuti muqobalah Universitas Islam Madinah (UIM) di Pondok Pesantren Nurul Hakim, Lombok Barat, NTB.

Setelah menimbang dan memikirkan (bahasanya SK) maslahat yang ada (bilang aja cari tiket yang murah :D), akhirnya kami memutuskan untuk berangkat tanggal 14 Juni 2013 menggunakan pesawat maskapai Citilink dengan rute penerbangan Surabaya - Mataram.

Pada hari yang ditentukan, Jum'at pagi 14 Juni 2013 di Ma'had Sunan Ampel Al-'Aly (MSAA) UIN Malang kami berdua dijemput oleh ayah, ibu, dan kakak dari temanku ini untuk diantar menuju Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya. Saat di perjalanan aku dikabari teman kamar bahwa charger laptopku ketinggalan. Innaa lillaah.. Udah lumayan jauh, gak mungkin minta balik..

Sesampainya di bandara check-in tiket belum dibuka, kami pun menunggu di Masjid At-Taqwa Bandara Juanda sambil melakukan sholat duha dan menanti waktu sholat jum'at. Setelah jum'at akupun numpang makan bersama keluarga temanku ini, karena ibunya memang membawakan bekal makanan untuk kami.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan temanku ini, serta ayahnya yang bersedia menyetir mobil dan ibunya yang menyediakan makanan dengan sebaik-baik balasan di dunia dan akhirat. Semoga pula keluarga ini selalu diberkahi oleh Allah SWT, sakinah, mawaddah, dan rohmah. Aamiin..

Setelah makan kami segera masuk dan melakukan check-in tiket Citilink Surabaya - Mataram. Sekitar pukul 15:00 WIB pesawat yang kami tumpangi mulai terbang menuju Lombok, Pulau Seribu Masjid. Kamipun tiba di Bandar Udara Internasional Lombok setelah menempuh penerbangan kurang lebih selama satu setengah jam.

Di Bandara kami langsung memesan taksi untuk diantar menuju Ponpes Nurul Hakim, Kediri, Lombok Barat, NTB. Tepat waktu magrib kami tiba di tempat tujuan dan diberikan tempat tidur di lantai atas gedung panitia dauroh dan muqobalah Universitas Islam Madinah 2013 di Lombok.

 
{Madinah, 26 Dzulqo'dah 1436 H / 10 September 2015 M}
Copyright @ Ahmad Bilal Almagribi
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah


Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

2 Responses to "Jalan ke Madinah 3 : Terbang ke Pulau Seribu Masjid"

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube