Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Jadwal Sholat dan Imsakiyah Android Akurat di Indonesia & Arab Saudi





بسم الله الرحمن الرحيم

Sholat merupakan ibadah utama yang menjadi tiang agama Islam. Bahkan sholat jugalah yang membedakan antara orang mu'min dan kafir. Allah SWT telah menyebutkan dalam Al-Qur'an bahwa sholat fardhu itu ditentukan waktunya:
إِنَّ الصَّلَاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا
Artinya: Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman. (QS. An-Nisa'/4 : 103)

Agar Anda selalu terjaga dan siap menanti waktu sholat, saya merekomendasikan sebuah aplikasi android untuk Jadwal Sholat yang berdasarkan pengalaman saya akurat, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi. Aplikasinya bernama Jadwal Sholat dan Imsakiyah dan bisa Anda download di Google PlayStore. Berikut link unduhnya https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kodelokus.prayertime


Diantara Fitur dan Kelebihan Aplikasi Android Jadwal Sholat ini adalah:

1. Bisa digunakan di negara mana saja, cukup Anda update lokasi dengan mengaktifkan GPS dan koneksi internet.

2. Menampilkan jarak waktu saat itu dengan waktu sholat terdekat. Contoh: 2 Jam 3 Menit ke Maghrib. Ini memudahkan Anda untuk mempersiapkan diri untuk sholat.

3. Menampilkan tanggal, bulan, dan tahun hijriyah. Bisa diedit jika kurang tepat beberapa hari.

4. Tersedia alarm saat waktu sholat tiba.

5. Tersedia juga alarm 5 menit - 60 menit sebelum waktu sholat. Inilah fitur yang menurut saya penting. Biasanya saya menggunakan alarm 10 menit sebelum waktu Subuh dan Ashar untuk membangunkan saya dari tidur. Jika saya belum bangun, maka saat waktu sholat benar-benar tiba alarm akan kembali berbunyi.

6. Fitur penunjuk arah kiblat.

7. Aplikasi ini gratis.

Alhamdulillaah.. Kita bersyukur kepada Allah Subhaanahu wa Ta'ala atas kemajuan teknologi yang dapat menunjang ibadah seperti ini. Semoga dengan pertolongan Allah melalui aplikasi ini kita tak lagi ketinggalan sholat jama'ah di masjid. Aamiin..

Silakan disebarkan! In syaa Allah pahala amal jariyah akan mengalir deras pada Anda setiap kali Saudara/i Muslim/ah kita terbantu untuk melaksanakan sholat dengan aplikasi ini.

{Madinah, 13 Oktober 2015 / 29 Dzulhijjah 1436 H}
Copyright @ Ahmad Bilal Almagribi
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

2 Responses to "Jadwal Sholat dan Imsakiyah Android Akurat di Indonesia & Arab Saudi"

  1. terimakasih atas wawasan ilmunya ya gan... izin copy sebagai bahan artikel yang berjudul ilmu tauhid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups sama-sama.. Silakan, namun dengan ketentuan menuliskan bahwa sumbernya dari blog SantriNabawi ini + link ke blog ini.

      Delete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!