Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Cara Melihat Nomor & Grup Visa CaMaBa Universitas Islam Madinah (UIM)





بسم الله الرحمن الرحيم

Pada posting sebelumnya ana sudah buatkan tutorial langkah-langkah untuk mendownload isy'ar qobul di website Universitas Islam Madinah (UIM). Diantara berkas pelengkap untuk bisa berangkat ke Madinah selain isy'ar qobul adalah nomor visa yang in syaa Allah akan ana ulas pada posting ini. Kemudian pada posting selanjutnya in syaa Allah topik yang akan ana bahas juga yaitu cara melihat nomor tiket pesawat dan tanggal keberangkatannya.

1. Oke. Anggap saja Antum sudah sampai pada halaman yang terdiri dari 3 menu seperti gambar di bawah. Jika belum tau caranya, bisa baca posting sebelumnya tentang isy'ar qobul! Untuk melihat nomor visa klik menu tengah "Printing Visa Number"!

2. Antum akan dapatkan nomor visa, url website Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi, dan nomor identitas universitas.

3. Masuklah ke website KemenLu KSA berikut https://visa.mofa.gov.sa dan isi data sebagaimana petunjuk gambar! Perhatikan semua panah! Roqm ta'syiroh = visa number. Roqm sijl = ID number University. Terakhir cuma kode verifikasi, tulis angka yang muncul di atasnya!

4. Antum akan dibawa ke halaman berisi tabel nama-nama ikhwan yang satu grup visa dengan Antum. Pada tabel tertulis bahwa jenis visa Antum nantinya "Lid-dirosah" (untuk belajar), keberangkatan dari Jakarta, dan lain-lain yang bisa Antum lihat sendiri.

Umumnya nama-nama berurutan atau berurutan terbalik seperti pengumuman tholib yang diterima di website Jaami'ah Islamiyyah. Contoh urutan pada pengumuman maqbuliin UIM tahun 2014 lalu. Karena visa ini berupa grup, jadi ketika nanti diminta kirim nomor grup visa, maka satu orang saja yang mewakili ngirim sudah cukup in syaa Allah.

Sambil menunggu keberangkatan bisa baca dulu Nasehat untuk CaMaBa UIM & Kampus Arab Saudi Lainnya! Jika nomor tiket sudah keluar bisa baca Cara Lihat Tanggal Berangkat Tiket Saudi Airlines Bagi CaMaBa UIM!

{Madinah, 14 Oktober 2015 / 1 Muharrom 1437 H}
Update {Madinah, 9 Maret 2017 / 10 Jumadil Tsani 1438 H}
Copyright @ Ahmad Bilal Almagribi - SantriNabawi.Com
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

0 Response to "Cara Melihat Nomor & Grup Visa CaMaBa Universitas Islam Madinah (UIM)"

Post a Comment

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!