Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Cara Lihat Tanggal Berangkat Tiket Saudi Airlines Bagi CaMaBa UIM





بسم الله الرحمن الرحيم

Posting ini merupakan lanjutan posting cara mendownload isy'ar qobul di website Universitas Islam Madinah (UIM) dan Cara Melihat Nomor & Grup Visa bagi para calon mahasiswa baru UIM yang dinyatakan diterima tahun 2015 lalu. In syaa Allah sebentar lagi berangkat ke Madinah.

Pada posting kali ini ana akan sharing cara melihat tanggal keberangkatan pada tiket Saudi Airlines yang dikirimkan pihak kampus UIM. Untuk dapat melihat tanggalnya, para CaMaBa UIM harus melihat nomor tiket yang diinputkan di website UIM (kalau sudah keluar). Kalau belum ya ditunggu aja dulu, sambil baca posting Di Madinah Baiknya Pilih Fakultas Apa? atau baca posting Nasehat untuk CaMaBa UIM & Kampus Arab Saudi Lainnya!

1. Biar nggak jauh-jauh ngulang, kita mulai dari halaman berisi 3 menu ini saja. Jika belum tau caranya, Antum bisa baca posting sebelumnya tentang isy'ar qobul! Untuk melihat nomor tiket klik menu kanan "Printing Ticket Number"!

2. Jika nomor tiketnya sudah diinputkan pihak UIM, maka akan tampil seperti gambar di bawah.
Terkait tulisan 48 jam dan 72 jam di situ nggak usah diperdebatkan. Santai aja, tiketnya nggak bakal hangus kok!

3. Langkah selanjutnya adalah pergi ke website Maskapai Saudi Airlines http://www.saudiairlines.com
lalu pilih "MANAGE BOOKINGS"!

4. Pilih "e-Ticket". Isi "E-Ticket No" dengan nomor tiket yang muncul pada web UIM tadi (gambar 2). Kemudian isi "Last Name" dengan nama awal Antum. Contoh nama ana Ahmad Bilal Almagribi, maka diisi dengan "Ahmad". Klik "RETRIEVE MY BOOKING"!

5. Antum akan disuguhi tampilan tiket seperti gambar di bawah.
Keterangan: Trip status: Not confirmed dan Flight SVOPEN menunjukkan bahwa tiket masih belum dikonfirmasi dan terbuka untuk dimajukan atau dimundurkan penerbangannya. Date: Wednesday 22 July 2015 adalah tanggal yang sengaja dibookingkan pihak UIM jauh, agar tidak keburu expired jika pengurusan CaMaBa ternyata masih lama.

Jika nomor tiket sudah keluar, semua berkas sudah siap, dan stempel visa di Kedutaan Besar Arab Saudi Jakarta sudah selesai, maka CaMaBa UIM bisa segera menentukan tanggal keberangkatan dengan memajukan waktu terbang pada tiket di counter maskapai SaudiAirlines terdekat.

Untuk tanggal keberangkatan ini hendaknya didiskusikan dengan baik, tenang, dan sabar bersama Jam'iyyah Ar-Rahmah. Dan sebaiknya semua CaMaBa berangkat bareng, agar tidak merepotkan Ustadz-ustadz senior PPMI Madinah untuk menjemputnya.

6. Contoh tiket ana dulu yang sudah dikonfirmasi tanggal keberangkatannya.

Demikianlah cara melihat tanggal keberangkatan Calon Mahasiswa Baru Universitas Islam Madinah (UIM) di website SaudiAirlines. Jika nomor tiket Antum belum keluar, maka bersabarlah! bersabarlah! bersabarlah! Karena pihak UIM tidak hanya mengurusi orang Indonesia, tapi ngurus CaMaBa seluruh dunia. Sampai jumpa di Madinah!!

{Madinah, 23 Januari 2016 / 13 Robi'ul Akhir 1437 H}
Copyright @ Ahmad Bilal Almagribi
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

0 Response to "Cara Lihat Tanggal Berangkat Tiket Saudi Airlines Bagi CaMaBa UIM"

Post a Comment

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube