Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Update SantriNabawi Awal 2016 Utamakan Pelayanan Pengunjung





الحمد لله وصلى الله على محمد وعلى اله وصحبه وسلم


Alhamdulillaah.. Dengan izin Allah Subhaanahu wa Ta'ala jualah jika adanya blog SantriNabawi ini bermanfaat bagi ribuan pengunjungnya. Saat posting ini ditulis, total page view blog SantriNabawi masih berjumlah 41,539 dengan rata-rata tayangan 200 kali setiap harinya dan in syaa Allah akan terus meningkat.

Demi kenyamanan bagi para pengunjung maka admin memutuskan untuk melakukan beberapa update, yaitu:

1. Sewa LTD domain .com selama 3 tahun (2016-2019). | Apaan tuh min LTD domain? | Singkatnya admin menyewa alamat situs berbayar .com untuk blog SantriNabawi agar para pengunjung tidak kepanjangan ngetik .blogspot.com lagi ketika ingin berkunjung. Namun alamat lama http://santrinabawi.blogspot.com masih bisa diakses dan otomatis diarahkan ke alamat baru http://www.santrinabawi.com

Sewa domain ini juga merupakan antisipasi kalau-kalau Qoddarallah blog SantriNabawi diblokir oleh pihak penyedia blog, yaitu Blogger. Jadi bisa segera pindah tanpa kebingungan.

Alasan lain; agar brand SantriNabawi tidak diambil orang lain yang akhirnya dapat menyebabkan fitnah bagi admin. Selanjutnya agar alexa cepet ngasih rangking tinggi. | Alexa apaan lagi min? Nama akhwat ya? | Cape deh.. Bukan kali.. -_-

2. Tambah fitur share via WhatsApp. Agar memudahkan bagi para pengunjung untuk membagikan posting SantriNabawi yang ia rasa perlu untuk dibagikan melalui WhatsApp.

3. Kurangi pop-up iklan. Menanggapi keluhan dari para pengunjung, maka pop-up iklan dikurangi. | Kenapa nggak dihapus aja sekalian semuanya? | In syaa Allah akan dibahas pada posting tujuan blog SantriNabawi yang belum diposting.

4. Ganti warna tampilan. Biar nggak bosen makanya diganti warnanya. Walaupun perubahannya tidak terlalu terlihat jika diakses melalui smartphone karena SantriNabawi menggunakan fitur responsif.

Demikianlah beberapa update SantriNabawi di awal 2016 ini demi mengutamakan pelayanan pada pengunjung. Semoga Allahu Subhaanahu wa Ta'ala menambah keberkahannya agar blog ini lebih manfaat lagi. Aamiin..

{Madinah, 15 Januari 2016 / 5 Robi'ul Akhir 1437 H}
Copyright @ Ahmad Bilal Almagribi
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

2 Responses to "Update SantriNabawi Awal 2016 Utamakan Pelayanan Pengunjung"

  1. assalamu'alaikum, uim kapan tutup pendaftar untuk 2016? karena ana khawatir kalau uim udah tutup pendaftaran sebelum ijazah SMA ana keluar....

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!