Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Hasil Rukyat Hilal Ramadhan 1438 H Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Kuwait





بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على نبينا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Rukyat Hilal Ramadhan 1438 H Arab Saudi. Sumber foto: akun twitter @SaudiNews50

Rasulullah Shollallaahu 'alaihi wa sallam bersabda:
صُومُوا لِرُؤْيَتِهِ وَأَفْطِرُوا لِرُؤْيَتِهِ فَإِنْ غُبِّيَ عَلَيْكُمْ فَأَكْمِلُوا عِدَّةَ شَعْبَانَ ثَلاَثِينَ
Artinya: "Berpuasalah dengan melihatnya (hilal Ramadhan) dan berbukalah dengan melihatnya (hilal Syawwal). Jika terhalangi bagi kalian (untuk melihat hilal), maka sempurnakanlah bilangan (bulan) Sya'ban tiga puluh (hari)". (HR. Bukhori No. 1909, Muslim No. 2516, dan Ahmad No. 9556. Kitab Cet. Mu'assasah Ar-Risalah)

Akun twitter berita Kerajaan Saudi Arabia (KSA) @SaudiNews50 merilis info: Mahkamah Tinggi menegaskan bahwa hari Sabtu adalah awal bulan Ramadhan yang diberkahi.
Hasil Rukyat Hilal Ramadhan 1438 H Arab Saudi

Akun twitter berita Kuwait @kuwaitinanews mengabarkan: Lembaga Rukyat Syar'i di Kuwait : hari Sabtu adalah awal Ramadhan.
Hasil Rukyat Hilal Ramadhan 1438 H Kuwait

Dan akun twitter @News_Brk24 memberitakan bahwa di Uni Emirat Arab hilal tidak terlihat, sehingga hari Jum'at menjadi penyempurna bulan Syaban (30 hari). Dan hari Sabtu awal bulan yang utama (Ramadhan).
Hasil Rukyat Hilal Ramadhan 1438 H Uni Emirat Arab

Demikianlah hasil rukyat hilal Ramadhan 1438 H di Timur Tengah; Arab Saudi, Kuwait, dan Uni Emirat Arab bahwa puasa Ramadhan dimulai hari Sabtu, 27 Mei 2017.

Semoga Allah Subhaanahu wa Ta'la ampuni segala kesalahan dan dosa kita, serta dijadikan-Nya kita sebagai hamba-hamba yang bertaqwa.. Aamiin..

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah, 
30 Sya'ban 1438 H / 26 Mei 2017 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

0 Response to "Hasil Rukyat Hilal Ramadhan 1438 H Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Kuwait"

Post a Comment

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube