Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Jalan ke Madinah 2 : Mengajukan Lamaran kepada Nurul





Bismillaahirrohmaanirrohiim..

(Posting ini merupakan kelanjutan dari posting sebelumnya yang berjudul Jalan ke Madinah 1 : Berawal dari Obrolan Telepon bersama Ibu.)


Pucuk dicinta ulam pun tiba..

Maksud hati melamar si dia, eh diterima..

(Ngomong apa sih???)

Bulan April 2013 Pesantren Darun Najah melalui website resminya http://www.darunnajah.com merilis posting tentang Pembukaan Pendaftaran Dauroh dan Muqobalah Universitas Islam Madinah Tahun 1434 H (Juni 2013).

Aku pun segera membaca posting itu dengan saksama sambil mempelajari syarat-syarat yang ditentukan pihak Pesantren Darun Najah selaku penyelenggara acara. Pada posting itu juga disebutkan 3 tempat dauroh dan muqobalah lainnya, yaitu di Pesantren Nurul Hakim Lombok, Pesantren Raudhotul Hasanah Medan, dan Universitas Negeri Makassar.

Satu per satu ku hubungi kontak dari ke-4 lokasi acara dauroh dan muqobalah itu, baik melalui sms ataupun email. Pertama-tama ku ajukan lamaranku ke Pesantren Darun Najah Jakarta. Ternyata aku mendapat jawaban bahwa kuota peserta sudah penuh 450 orang.

Meski sedikit patah hati, aku pun terus bertanya-tanya ke 3 lokasi lainnya. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk mendaftar sebagai peserta muqobalah di Pesantren Nurul Hakim Lombok. Minggu, 12 Mei 2013 aku menerima email balasan dari Pesantren Nurul Hakim Lombok yang berbunyi: “Bersama ini kami sampaikan bahwa antum (Ahmad Bilal Magribi) Telah terdaftar menjadi salah satu peserta muqobalah di PP.Nurul Hakim Kediri Lombok Barat dengan No.Registrasi, DT.NH-130BM.” Alhamdulillaah..

Selanjutnya 27 Mei 2013 aku pun mendaftarkan diri di website resmi Universitas Islam Madinah http://www.iu.edu.sa untuk mendapatkan nomor pendaftaran (roqm tholab) dan lembar penilaian yang nantinya harus kubawa ketika Muqobalah di Lombok.

Dua minggu kemudian, 11 Juni 2013 Pesantren Nurul Hakim Lombok merilis jadwal muqobalah untuk seluruh peserta yang terdaftar di sana. Kulihat file Microsoft Word itu dengan saksama, Alhamdulillaah namaku ada dan mendapat jadwal muqobalah di hari Senin, 17 Juni 2013. Aku pun mulai mengatur tanggal pernikahanku dengan Nurul, tanggal keberangkatan ke Pesantren Nurul Hakim Lombok.

 
{Madinah, 20 Rajab 1436 H / 09 Mei 2015 M}
Copyright @ Ahmad Bilal Almagribi
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

4 Responses to "Jalan ke Madinah 2 : Mengajukan Lamaran kepada Nurul"

  1. Ditunggu lanjutan kisahnya ustadz...hhe. :D

    ReplyDelete
  2. akh, ana moe tanya dr cerita anta d aatas...
    ngomong" untuk menyelesaikan semua dokumen yang di syarat kan butuh berapa pekan untuk melengkapi semua nya...
    soal nya ana blom persiapan apa"(tp udah ana pikir kn matang") lg nunggu KK pindah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ana lupa berapa lama. Toh juga tiap orang beda2, tergantung kesibukan masing2.

      Delete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube