Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Dibuka Pendaftaran King Saud University (KSU) Ma'had Lughowiyat 1436 H/2015 M





بسم الله الرحمن الرحيم

Setelah sekian banyak posting yang membahas tentang serba-serbi beasiswa kuliah di Universitas Islam Madinah (UIM), kali ini ana juga masih mau share terkait beasiswa kuliah di salah satu kampus di kota Riyadh, Saudi Arabia yaitu King Saud University (KSU).

Berdasarkan berita yang diposting di halaman website kampus King Saud University (KSU), atau yang dalam bahasa Arab disebut جامعة الملك سعود , telah dibuka pendaftaran untuk Ma'had Lughowiyat tahun 1436 H/2015 M.

Berikut info singkat terkait pendaftaran King Saud University yang ana ringkas dari sumber aslinya di website kampus KSU:
1- Program Diploma (Buka Mulai 8 Dzulqo'dah 1436 H / 23 Agustus 2015 M sampai dengan 8 Muharrom 1437 H / 22 Oktober 2015 M)
a. Diploma (untuk lulusan SMA/MA) Program Bahasa dan Budaya (Persiapan Bahasa Pra-S1). Syarat-syarat dan cara singkat pendaftaran klik di sini (Bahasa Indonesia)!
b. Diploma Tinggi (untuk lulusan S1) Program Tadrib Mu'allimiin (Setara S2). Syarat-syarat dalam bahasa Arab klik di sini!
c. Diploma Tinggi (untuk lulusan S1) Program Lughowiyat Tathbiqiyyah (Setara S2). Syarat-syarat dalam bahasa Arab klik di sini!

2- Program Magister Lughowiyat Tathbiqiyyah

Kriteria Umum Mahasiswa Yang Diterima
- Umur pelamar/pendaftar masih sesuai ketentuan.
- Passport minimal masih berlaku hingga 1 tahun ke depan.
- Diutamakan terjemah dokumen persyaratan dalam bahasa Arab.
- Ukuran scan dokumen tidak lebih dari 2 MB.
- Untuk pelamar/pendaftar wanita/akhwat harus sudah punya mahrom yang tinggal di Kerajaan Arab Saudi.

Demikian dulu yang dapat ana share. Jika ingin membaca info lengkap dengan bahasa Arab bisa langsung menuju sumber berita http://news.ksu.edu.sa/ar/node/107728

Untuk mengetahui posting terbaru terkait pendaftaran beasiswa KSU, silakan menuju link berikut http://www.santrinabawi.com/search/label/King Saud University (KSU)

Terkait penerjemahan dokumen, pengumuman, dan lain-lain silakan baca posting Tanya Jawab Beasiswa Kerajaan Saudi Arabia (KSA)! Terkait Universitas Islam Madinah, baca Tanya Jawab UIM!

Madinah, 9 Dzulqo'dah 1436 H / 24 Agustus 2015 M
Diterjemahkan dan dipublikasikan ulang oleh Ahmad Bilal Almagribi
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

12 Responses to "Dibuka Pendaftaran King Saud University (KSU) Ma'had Lughowiyat 1436 H/2015 M"

  1. Replies
    1. in syaa Allah 1 atau 2 hari ke depan akan ana buat posting baru terkait KSU ini..

      Delete
  2. assalamu'alaikum wrwb
    ustad tanya.
    panduan pendaftaran dan berkas2 nya mohon lbh di perjelas lg ya ustad..
    syukron

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..
      In syaa Allah ya, semoga 1 atau 2 hari lagi bisa ana posting..
      Koneksi di sini lelet.. :(

      Delete
  3. Assalamu'alaikum ustadz.. ust. maaf untuk link pendaftarannya belum muncul ustadz ya, bisa minta link pendaftarannya ustadz?

    ReplyDelete
  4. ustadz,, untuk pendaftaran UIM apakah masih dibuka?? sampai tanggal berapa??

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum ustadz , apakah lulusan sma islam biasa (non pesantren) ikut mengajukan beasiswa ? dan kalau boleh apakah ada tes nya seperti muqobalah UIM di Darunnajah ? -syukron ustadz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb.. Bisa saja, toh ijazahnya sama2 ada logo garudanya.. Tidak ada tes.. Pihak KSU cuma menseleksi berkas..

      Delete
  6. assalamu alaikum..

    untuk pengumuman pendaftar di terima infonya dimana ya..

    Syukran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalaam Wr.Wb..

      Biasanya diinfokan ke email masing-masing pendaftar yang diterima..

      Delete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!