Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Asal-usul, Ketentuan, dan Tujuan SantriNabawi





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله وصلى الله رسوله محمد وعلى اله وصحبه وسلم


+ Kenapa sih admin membuat SantriNabawi?

- Berawal dari hoby ngeblog admin sejak bertahun-tahun silam disertai dengan banyaknya pertanyaan berulang yang membuat admin bosan menanggapinya satu per satu. Maka muncullah ide untuk menjadikan SantriNabawi sebagai Ensiklopedia Umum Beasiswa Arab Saudi sekaligus Ensiklopedia Khusus Beasiswa Universitas Islam Madinah (UIM).

+ Kenapa sih admin menuliskan identitasnya sebagai Mahasiswa UIM di setiap akhir posting? Biar sok keren gitu? Nggak takut ria apa?

-  Ya Akhii.. Anda tidak tahu apa yang saya alami sebelumnya ketika menjawab banyak pertanyaan terkait beasiswa ke Madinah atau ke Arab Saudi secara umum. Saya sudah capek-capek jelaskan eh si penanya seakan nggak percaya dengan penjelasan saya lalu tanya lagi: Emang Antum sudah diterima di Madinah? Jadi saya berpikir lebih baik menunjukkan status dari awal, karena percuma capek-capek menjelaskan kalau hanya akan dianggap sebagai orang yang juga belum berpengalaman. Jadi bukan tujuan sok keren, tapi lebih kepada agar para pembaca tidak ragu berpegang pada apa yang saya sampaikan.

- Para Imam terdahulu aja jelas identitasnya sebagai pengarang kitab-kitab keIslaman, kenapa kita harus takut ria? Seharusnya kita tetap menjalankan ibadah serta menebar kebaikan sambil berusaha menepis bisikan setan untuk ria.

+ Admin tega banget kalau dikontak via facebook cuma balas salam plus dikasih link SantriNabawi!

- Tegaan mana sama nggak dibalas sama sekali??? Bersyukurlah kepada Allah Subhaanahu wa Ta'ala saya masih membalas pertanyaan Anda dengan memberikan link jawabannya, karena beberapa mahasiswa Arab Saudi lainnya bahkan tidak menjawab (tertulis) salam Anda. Toh juga yang Anda butuhkan kan jawabannya???

+ Saya masih punya pertanyaan yang belum dibahas pada posting Tanya Jawab Pendaftaran & Muqobalah UIM dan Tanya Jawab Beasiswa Kerajaan Saudi Arabia (KSA), apakah akan dijawab?

- Jika pertanyaan Anda benar-benar belum dibahas pada kedua posting di atas in syaa Allah saya akan balas.

+ Saya tuh pengen kenalan dan berteman dekat dengan admin SantriNabawi biar enak tanya-tanya, boleh nggak?

- Mohon maaf saya tidak membuka diri untuk PDKT dengan teman-teman dunia maya! Mohon mengertilah bahwa tanggung jawab kami mahasiswa yang belajar di Kota Nabi Shollallaahu 'alaihi wa sallam berat, tidak akan ada waktu jika harus akrab dengan semua teman online!

+ Kenapa di website SantriNabawi kok banyak iklannya?

- Pada awal tahun 2016 kemarin sudah saya bahas bahwa jumlah iklan yang muncul saat ini sudah dikurangi dari sebelumnya demi kenyamanan pengunjung.

+ Kenapa nggak dihilangin aja iklannya sekalian?

- Gini.. Jauh sebelum saya membuat SantriNabawi, saya sudah lama aktif di bidang bisnis online dan belum sukses-sukses karena nggak pernah bertahan ngeblog. Kali ini dengan menyewa domain SantriNabawi.Com selama 3 tahun saya berusaha aktif dan bertahan ngeblog sambil tetap mengikuti bisnis online periklanan. Saya masih penasaran banget gimana sih sukses di bisnis online itu??

+ Berarti admin nggak ikhlas nih, cuma cari dunia dengan menjual agama?

- Ya Akhii.. Anda kira Para Masyaikh yang ngajar di Masjidil Haram Makkah dan di Masjid Nabawi Madinah itu nggak digaji?? Dosen-dosen Universitas Islam Madinah nggak digaji?? Ustadz-ustadz alumni UIM yang ngajar tahfizh dan keIslaman di pesantren-pesantren Indonesia nggak digaji??

- Wajar sekali manusia butuh harta untuk penghidupannya. Yang terpenting adalah tidak menjual agama untuk hal dunia. Maknanya; menggunakan ayat Allah untuk membela kelompok yang bayar. Ini yang haram karena menjual agama. Adapun ngajar atau posting artikel KeIslaman di internet dengan pemahaman yang benar dan mencari dunia in syaa Allah tidak mengapa. Allahu A'lam.

+ Kalau saya mau donasi untuk admin boleh nggak? Kontak ke mana?

- Boleh banget. Kontak ke fanspage facebook SantriNabawi aja.

+ Apa saja ketentuan yang diberlakukan admin bagi pengunjung SantriNabawi?

- Dilarang keras copy-paste dari website SantriNabawi tanpa menuliskan dan memberikan link bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

- Bagi para pencari beasiswa di Arab Saudi agar jangan bertanya sebelum membaca kedua posting tanya jawab di atas.

- Bagi para pengunjung agar jangan menulis komentar yang sama beberapa kali!!! Karena komentar Anda tidak akan muncul sebelum disetujui admin.

+ Tujuan kedepannya topik-topik apa saja yang akan dibahas di SantriNabawi?

- Tetap bertahan sebagai website Ensiklopedia Umum Beasiswa Arab Saudi sekaligus Ensiklopedia Khusus Beasiswa Universitas Islam Madinah (UIM).

- Membahas terjemah dan penjelasan kitab-kitab keIslaman.

- Mengulas software-software Islami untuk komputer dan handphone.

{Madinah, 20 Februari 2016 / 11 Jumadil Awwal 1437 H}
Copyright @ Ahmad Bilal Almagribi
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

2 Responses to "Asal-usul, Ketentuan, dan Tujuan SantriNabawi"

  1. Betul skali kak, ana nanya ke mahasiswa uim lainnya gak pernah di balas, untung ana dapat santri nabawi akhirnya paham dah tata caranya, syukran buat k' bilal

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube