Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa Mesir, Sudan, Maroko, dan Lebanon 2017/2018





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب السماوات ورب الأرض ورب العرش العظيم
اللهم صل وسلم على نبينا محمد وعلى اله وصحبه ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين

Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa Mesir, Sudan, Maroko, dan Lebanon 2017/2018
Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa Mesir, Sudan, Maroko, dan Lebanon 2017/2018

Alhamdulillaah.. Setelah tertunda selama 2 hari, akhirnya DIKTIS menerbitkan Pengumuman Resmi Hasil Seleksi Beasiswa Dan Non Beasiswa S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri (Mesir, Sudan, Maroko Dan Lebanon) Tahun 2017. Di antara peserta ada yang dinyatakan berhak menerima beasiswa, ada yang sebagai cadangan penerima beasiswa, dan sisanya lagi diterima non-beasiswa.

Berikut admin cantumkan ringkasan pengumumannya:

A. MESIR

1. 20 (duapuluh) peserta dinyatakan lulus seleksi Beasiswa Universitas al Azhar Cairo Mesir.
2. 1.468 (Seribu Empat Ratus Enam Puluh Delapan) peserta dinyatakan lulus seleksi Non Beasiswa/Mandiri Universitas Al Azhar Mesir.
3. 5 (lima) peserta dinyatakan sebagai peserta cadangan penerima beasiswa.
11. Mekanisme pengurusan dokumen, pendaftaran, pemberangkatan, dan penempatan di Asrama Indonesia Mesir, agar menghubungi:
Ikatan Alumni Al-Azhar Internasional - Indonesia
Alamat: Markaz Al-Azhar li Dirasat al-Qur`aniyah (Bayt al-Qur’an)
Jl. Diamond Ring Road Selatan, South City, Jl. Pondok Cabe Raya Tengerang Selatan, Kode Pos: 15418
Telepon: 0815-8599-3344, 0858-8138-2010, 0812-9184-5659, 0822-6009-9292, 0811-962-3344
Website: www.maba.waag-azhar.or.id Email: panitia.maba@waag-azhar.or.id
12. Khusus untuk 20 penerima Beasiswa Mesir segera menghubungi Ikatan Alumni Al-Azhar International Indonesia di Jakarta sebagaimana alamat di atas untuk pengurusan dokumen keberangkatan;

B. SUDAN

1. 20 (dua puluh) peserta dinyatakan lulus seleksi beasiswa yang akan diberikan oleh pihak Republik Sudan melalui Kedutaan Besar Republik Sudan di Jakarta.
2. 5 (lima) peserta dinyatakan sebagai peserta cadangan penerima beasiswa.
4. Untuk konfirmasi kesiapan, diharapkan bagi peserta yang dinyatakan lulus mengirim biodata lengkap beserta (no telpon dan alamat email) melalui email: seksi.kerjasamadiktis@kemenag.go.id
5. Pengurusan dokumen dan pemberangkatan peserta ke Sudan dapat menghubungi 0822-9082-1112 Bapak Amiruddin Kuba.
6. Peserta yang tidak mendapatkan kuota di Sudan, dapat memilih program Non Beasiswa di Universitas Al Azhar Cairo Mesir;

C. MAROKO

1. 15 (lima belas) peserta dinyatakan lulus seleksi beasiswa yang akan diberikan oleh pihak Kerajaan Maroko melalui Kedutaan Besar Kerajaan Maroko di Jakarta.
2. 5 (lima) peserta dinyatakan sebagai peserta cadangan penerima beasiswa.
4. Untuk konfirmasi kesiapan, diharapkan bagi peserta yang dinyatakan lulus mengirim biodata lengkap beserta (no telpon dan alamat email) melalui email: seksi.kerjasamadiktis@kemenag.go.id Cc: amikubata@yahoo.com
5. Peserta penerima beasiswa dari Kerajaan Maroko dapat menghubungi kembali Kementerian Agama Republik Indonesia di atas tanggal 1 Juli 2016 melalui email: seksi.kerjasamadiktis@kemenag.go.id atau ke nomor telepon 0822-9082-1112 Bapak Amiruddin Kuba.
6. Pengurusan dokumen dan pemberangkatan peserta ke Maroko dapat menghubungi 0822-9082-1112 Amiruddin Kuba.
7. Peserta yang tidak mendapatkan kuota di Maroko, dapat memilih program Non Beasiswa di Universitas Al Azhar Cairo Mesir.

D. LEBANON

1. 10 (Sepuluh) peserta dinyatakan lulus seleksi beasiswa yang akan diberikan oleh Pemerintah Lebanon melalui Kedutaan Besar Lebanon di Jakarta.
2. 3 (Tiga) peserta dinyatakan sebagai peserta cadangan penerima beasiswa.
3. Pengurusan dokumen dan pemberangkatan peserta ke Lebanon dapat menghubungi 081212677273 Bapak Rudy Nuruddin Ambary.
4. Peserta yang tidak mendapatkan kuota di Lebanon, dapat memilih program Non Beasiswa di Universitas Al Azhar Cairo Mesir.


Adapun daftar nama peserta yang diterima / dinyatakan lulus seleksi dapat didownload di link berikut http://diktis.kemenag.go.id/NEW/file/dokumen/3114968933062764nomor.pdf

Catatan admin:

1. admin bukanlah panitia dan bukan pula mahasiswa di 4 negara tersebut. Segala info yang didapat bersumber dari web Diktis Kemenag RI. Segala pertanyaan silakan ditujukan pada kontak-kontak di atas, bukan ke admin!

2. Bagi Anda yang diterima, baik beasiswa maupun non-beasiswa, admin ucapkan "Baarakallaahu fiikum.. Semoga Allah mudahkan persiapan keberangkatannya.. semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi diri sendiri dan bagi bangsa Indonesia nantinya.. Aamiin.."

3. Pertimbangkanlah matang-matang untuk mengambil program ini atau tidak, setelah memahami betul fasilitas yang didapat, bermusyawarah dengan orang tua, dan istikhoroh!



Copyright @ SantriNabawi.Com
Palangka Raya, 
14 Ramadhan 1438 H / 09 Juni 2017 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Jika ingin copas/repost ke blog lain, maka WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Bagikan via

0 Response to "Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa Mesir, Sudan, Maroko, dan Lebanon 2017/2018"

Post a Comment

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!