Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Beasiswa Sarjana (S1) di Unversitas Perbatasan Utara, Arab Saudi 2018





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين وصلى الله وسلم على نبينا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين

Beasiswa Sarjana (S1) di Unversitas Perbatasan Utara, Arab Saudi 2018
Beasiswa Sarjana (S1) di Unversitas Perbatasan Utara, Arab Saudi 2018

Alhamdulillaah.. جامعة الحدود الشمالية / Northern Border University, Arab Saudi melalui akun twitter resminya mengumumkan tentang pembukaan pendaftaran beasiswa untuk program kuliah tingkat sarjana. Pendaftaran online dapat dilakukan hingga Selasa, 1 Sya’ban 1439 H / 17 April 2018 M.


Tulisan Instagram @SantriNabawiNew

Fakultas dan jurusan yang tersedia apa saja? Silakan baca deskripsinya di link Wikipedia berikut https://id.m.wikipedia.org/wiki/Universitas_Perbatasan_Utara

Dokumen-dokumen yang diminta untuk diupload ke website Jaami'ah Al-Hudud Al-Syamaliyyah:

1. Ijazah tingkat SMA. (Jadikan 1 file dengan transkrip nilai yang biasanya di belakang ijazah.)
2. Paspor yang masih aktif.
3. Dokumen tambahan. (Bebas bisa upload dokumen apa saja yang Anda anggap penting dan dapat mendukung Anda supaya diterima. Bisa upload surat rekomendasi atau sertifikat hafalan Qur’an).

*Cuma ada 3 form upload. Semua file dalam format .pdf

Langkah-langkah pendaftaran Northern Border University:

Tulisan Fanspage @SantriNabawi

1. Tidak banyak penjelasan yang dicantumkan oleh pihak kampus di websitenya. Pada halaman awal info beasiswa http://scholarship.nbu.edu.sa/Default.aspx Anda dapat memilih menu pendaftaran berbahasa Arab atau Inggris.

2. Pilih Outside Saudi Arabia (menu Bahasa Inggris) atau من خارج السعودية (menu Bahasa Arab) bagi Anda yang tinggal di luar KSA.
3. Isilah data-data yang diminta. Jika ada kalimat yang tidak dipahami, gunakan Google Translate cukup in syaa Allah. Admin belum coba daftar, belum tahu apakah akan diminta verifikasi nomor hp atau tidak. Coba saja tulis nomor hp Indonesia dengan format 0062 sesuai contoh, atau +62 atau cukup 62 saja.
4. Uploadlah 3 file yang sudah disebutkan di atas.

Catatan admin:

1. Tidak jelas apakah pendaftaran untuk ikhwan dan akhwat, atau khusus ikhwan saja atau akhwat saja.
2. Penjelasan berkas, terjemahan, legalisasi, mahrom akhwat baca Tanya Jawab Beasiswa Kerajaan Saudi Arabia!
3. Tidak ada tes in syaa Allah, hanya seleksi berkas yang diupload saja.
4. Pengumuman ditunggu saja via email masing-masing, bisa kurang dari setahun atau bertahun-tahun. Umumnya yang diterima saja yang akan dapat email pemberitahuan lebih lanjut. Yang tidak diterima di-php. Bisa juga cek di http://scholarship.nbu.edu.sa/query/arquery.aspx dengan menginput nomor paspor.

Tulisan Instagram @SantriNabawiNew

Demikian info yang dapat dibagi pada kesempatan ini.. Semoga bermanfaat dan dicatat sebagai amal kebaikan yang ikhlas oleh Allah Subhaanahu wa Ta'ala.. Semoga Allah berikan kemudahan bagi Muslimiin.. Aamiin..

Copyright @ SantriNabawi dot com
Madinah Al-Munawwarah,
26 Rajab 1439 H / 12 April 2018 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

4 Responses to "Beasiswa Sarjana (S1) di Unversitas Perbatasan Utara, Arab Saudi 2018"

  1. Akhi ana upload file berkas kok gabisa ya mohon bantuannya file yg ana upload izajah dan transkip satu file pdf pasport format jpg dan tambahan gabungan beberapa penunjang yang dijadikan satu file pdf tapi tidak bisa diupload

    ReplyDelete
    Replies
    1. Afwan... Cuman memberikan solusi untuk akh ibrahim... Mungkin ukuran file dari antum yang terlalu besar.. Wallahua'lam... Asifff

      Delete
  2. SEMUA POSTINAGN ANTUM INI AKH..
    SATU PUN BELUM BISA ANA DAFTAR KAN KECUALI MADINAH CUMA,,
    ada amasalah apa yan kalau boleh tau?
    sampe tengan amlam ana?
    apa jlan keluarnya akh?
    bantu akh?
    l;au tau?
    jazakallah

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube