Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Beasiswa Program Belajar Bahasa Arab (Non-Gelar) di Kuwait University 2019





 بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين وصلى الله وسلم على نبينا محمد وعلى اله وصحبه أجمعين

Beasiswa Program Belajar Bahasa Arab (Non-Gelar) di Kuwait University 2019
Beasiswa Program Belajar Bahasa Arab (Non-Gelar) di Kuwait University 2019. Sumber foto russelldesign.com

Alhamdulillaah.. Setelah setahun tidak buka pemberian beasiswa, Pemerintah Kuwait kembali berikan tawaran beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk studi di negaranya.. 2 tahun lalu pada halaman Beasiswa S1 di Kuwait University 2017-2018 admin sempat sebutkan beberapa kespesialan negara Kuwait ini. Ada yang masih ingat? Anggap aja lupa ^_^, biar admin kutip ulang di sini deh..

1. Negara tempat tinggalnya Syaikh Misyari Rasyid Al-'Afasy dan Syaikh Fahad Al-Kandari yang rekaman tilawah Al-Qur'an beliau-beliau saat mengimami sholat di المسجد الكبير atau Grand Mosque sudah banyak ditonton sejak beberapa tahun lalu baik di youtube maupun sosmed lain.
2. Mata uang Dinar Kuwait tertinggi sedunia, KWD 1 = IDR 46.000 mengalahkan Pound sterling Inggris (GBP), Euro Negara-Negara Eropa (EUR), dan Dolar Amerika Serikat (USD). Cek di website Bank Indonesia!
3. Kuwait masuk 10 besar negara terkaya di dunia bersama Qatar dan Uni Emirat Arab. Itulah 3 negara terkaya di Timur Tengah berdasarkan pendapatan per kapita.
Kembali ke beasiswanya.. Berikut kutipan dari website resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuwait:

Merujuk informasi penawaran beasiswa dari Pemerintah Kuwait cq Ministry of Foreign Affairs (MoFA) tertanggal 27 Juni 2019, KBRI Kuwait mengundang tujuh putra-putri Indonesia yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon penerima beasiswa program non-gelar bahasa Arab di Kuwait University tahun ajaran  2019/2020, dengan persyaratan umum sebagai berikut:

1. Berkewarganegaraan Indonesia, dan berusia 18-27 tahun per 20 Juli 2019;
2. Minimal lulusan SMA atau yang sederajat;
3. Bersedia mengikuti secara penuh program bahasa Arab di Kuwait University selama 3 semester (Semester 1, Semester 2 dan Semester Musim Panas), mulai 9 September 2019;
4. Bersedia mematuhi kurikulum, aturan belajar dan aturan asrama Kuwait University.

Pemerintah Kuwait cq Kuwait University menanggung biaya tiket dari Jakarta atau salah satu kota di Indonesia ke Kuwait pada saat berangkat dan saat kepulangan; biaya kursus dan biaya buku, serta menyediakan asrama dan konsumsi selama program bahasa. WNI yang tertarik dapat menyampaikan dokumen pendaftaran kepada KBRI Kuwait untuk selanjutnya diproses ke Kuwait University melalui MoFA. Dokumen pendaftaran yang diperlukan adalah:

1. Surat pernyataan dalam bahasa Inggris yang ditandatangani oleh pendaftar dan orang tua atau wali dengan format terlampir;
2. CV pendaftar dengan format terlampir;
3. Paspor RI dengan masa berlaku minimal sampai Maret 2021;
4. Ijazah SMA atau sederajat, yang diterjemahkan ke dalam bahasa Arab oleh penerjemah bersumpah serta dilegalisasi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar Kuwait di Jakarta;
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian/SKCK yang diterjemahkan ke dalam bahasa Arab oleh penerjemah bersumpah serta dilegalisasi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar Kuwait di Jakarta;
6. Surat Keterangan Sehat dari RS atau klinik dalam bahasa Inggris atau bahasa Arab;
7. Pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 cm dengan latar belakang biru.

Seluruh dokumen pendaftaran (file pdf untuk no. 1-6 dan file jpeg untuk no. 7) dikirimkan kepada KBRI Kuwait melalui email kuwait.kbri@kemlu.go.id paling lambat 25 Juli 2019 pukul 24.00 wib. Peserta yang lolos seleksi di Kuwait University akan dihubungi untuk dibimbing mempersiapkan aplikasi visa belajar di Kuwait melalui Kedutaan Besar Kuwait di Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, KBRI di Kuwait dapat dihubungi melalui kuwait.kbri@kemlu.go.id atau telepon (Bapak Abimanyu +965 99520632, Bapak Ahza Wildan +965 99591906).

Kuwait, 4 Juli 2019


DOWNLOAD:

* Surat Edaran Beasiswa Arabic Kuwait University Juli 2019

* Lampiran Format Surat Pernyataan

Demikianlah info singkat dari admin tentang beberapa hal "Wow" di Kuwait dan info beasiswa yang dikutip dari website KBRI Kuwait. Semoga Allah mudahkan bagi Adik-adik sekalian yang ingin menuntut ilmu ikhlas karena Allah Subhaanahu wa Ta'ala.. Aamiin..

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
3 Dzulqo'dah 1440 H / 6 Juli 2019 M



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp dan Telegram Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

1 Response to "Beasiswa Program Belajar Bahasa Arab (Non-Gelar) di Kuwait University 2019"

  1. Assalamualaikum
    Ini dokumenny WAJIB harus di legalisasi oleh kemenkumham, kemenlu sama dubes kuwait ya? Soalny di info di atas yg di tandai warna merah cuma dokumen terjemah nya saja

    ReplyDelete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Telegram - Facebook - Twitter - Youtube