Close [X]
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Hasil Rukyat Awal Ramadhan 1437 H 2016 Saudi Arabia





بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله وصلى الله على عبده ورسوله محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Alhamdulillaah.. Beberapa akun twitter berita online timur tengah mengabarkan tentang terlihatnya hilal di beberapa wilayah Kerajaan Saudi Arabia (KSA). Berikut kutipannya:


akun twitter berita @News_Brk24 menyatakan hasil rukyat hilal terlihat di wilayah Sadiir, Tamiir, dan Syaqroo. Di ketiga wilayah inilah biasanya rukyat untuk Kerajaan Saudi Arabia dilakukan, sebagaimana Idul Adha 1436 H lalu.


akun twitter @JawalWatani juga menyatakan bahwa rukyat terlihat dan tinggal menunggu pengumuman resmi Kerajaan.

akun @kuwaitnanews juga menyatakan bahwa hilal terlihat di beberapa wilayah Kerajaan Saudi dan besok Senin awal ramadhan.

akun-akun berita tersebut juga mengabarkan bahwa di negara-negara timur tengah lain seperti Oman, Qatar, Kuwait, dan Uni Emirat Arab juga terlihat hilal dan masuk awal ramadhan senin.

Alhamdulillaah 1 Ramadhan 1437 H Kerajaan Saudi Arabia sama dengan penetapan 1 Ramadhan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, yaitu jatuh pada hari Senin, 6 Juni 2016. Dan Alhamdulillaah tidak ada beda antara awal ramadhan pemerintah dengan organisasi Muhammadiyyah yang sudah jauh-jauh hari menetapkannya dengan metode hisab.

{Unaizah - Madinah, 5 Juni 2016 M / 29 Sya'ban 1437 H}
Copyright @ SantriNabawi.com



Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

0 Response to "Hasil Rukyat Awal Ramadhan 1437 H 2016 Saudi Arabia"

Post a Comment

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Facebook - Twitter - Youtube