Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Close [X]


Tidak menemukan beasiswa yang Anda cari?
Coba kunjungi web baru
SantriNabawi.ID


Ayat: Aplikasi Al-Qur'an Mushaf Madinah untuk Android




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!


بسم الله الرحمن الرحيم

Alhamdulillaahi Robbil 'aalamiin.. Wa Shollallaahu 'ala Rasulillaah Muhammad Shollallaahu 'alaihi wa aalihi wa shohbihi wa sallam..

Puji dan syukur kepada Allah Subhaanahu wa Ta'ala yang sampai saat ini masih berkenan menjaga salah satu mukjizat Nabi Muhammad Shollallaahu 'alaihi wa sallam, yaitu Kitab Suci Al-Qur'anul Kariim. Sholawat dan salam semoga selalu Allah limpahkan bagi utusan-Nya Nabi Muhammad Shollallaahu 'alaihi wa sallam.

Allah Subhaanahu wa Ta'ala menjaga Al-Qur'an dari zaman ke zaman dengan menjadikan banyaknya para penghafal Al-Qur'an. Pada zaman awal Islam dulu mungkin metode menghafal hanyalah dengan mendengar ayat-ayat yang dibacakan langsung oleh Rasulullah atau mendengar bacaan para Sahabat Rasulullah yang mendengar langsung dari beliau, dikarenakan minimnya sarana tulisan.

Alhamdulillaah di zaman kita sekarang begitu banyak mushaf Al-Qur'an, sampai-sampai banyak yang berdebu karena hanya menjadi pajangan. Begitu juga di zaman ini semakin banyak yang senang membaca dan menghafalkan Al-Qur'an di manapun ia berada.

Untuk mendukung dan memudahkan para pembaca yang in syaa Allah semua pecinta Al-Qur'an, saya merekomendasikan sebuah aplikasi android bernama Ayat yang dibuat oleh King Saud University dengan tipe mushaf cetakan Mujamma' Malik Fahad di Madinah. Berikut link download aplikasinya https://play.google.com/store/apps/details?id=sa.edu.ksu.Ayat


Adapun Fitur-fitur dan Kelebihan Aplikasi Ayat ini adalah:

1. Model Mushaf Madinah, yaitu seperti mushaf yang tersebar di Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi Madinah.

2. Tersedia menu untuk loncat ke Juz, Surah, dan Halaman tertentu.

3. Tersedia pencarian kata bahasa Arab dalam Al-Qur'an.

4. Tersedia berbagai bahasa terjemahan Al-Qur'an, diantaranya bahasa Indonesia tentunya.

5. Tersedia juga tafsir Al-Qur'an dalam berbagai kitab rujukan dengan berbagai bahasa.

6. Tersedia pula audio murottal Al-Qur'an Masyaikh yang sudah terkenal di dunia Internasional.

7. Tersedia juga menu untuk uji hafalan, dimana nanti dalam satu halaman hanya ditampilkan satu ayat.

8. Tersedia menu bookmark jika Anda ingin menandai halaman tertentu dalam Al-Qur'an.

9. Tersedia menu copy teks Al-Qur'an dan teks terjemahannya.

10. Yang terakhir juga tersedia menu untuk men-share ayat tertentu ke facebook dan twitter Anda.

Silakan disebarkan ke keluarga, teman-teman, dan semua orang-orang yang Anda cintai. Agar mereka bisa selalu bersama, membaca dan menghafal Al-Qur'an dimana pun mereka berada. Tentunya Anda juga akan memperoleh pahala yang terus mengalir karena melalui perantara Anda lah mereka membaca dan menghafal Al-Qur'an. Dengan hanya menyebarkan posting ini Anda bisa memperolah pahala membaca dan menghafal Al-Qur'an ratusan orang dengan izin Allah Subhaanahu wa Ta'ala.

{Madinah, 15 Oktober 2015 / 2 Muharrom 1437 H}
Copyright @ Ahmad Bilal Almagribi
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah


Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!




Allaahumma Sholli 'ala Muhammad wa 'ala Aali Muhammad >>> Untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru, silakan ikuti media sosial kami berikut ini: Telegram, Tiktok, Instagram, WhatsApp, Twitter, Youtube dan Facebook!







Perhatian!!! Jika Anda merasa artikel website SantriNabawi ini bermanfaat, silakan share ke sosmed Anda dengan mengklik tombol share yang sudah disediakan di bawah ini! Copas/repost WAJIB mencantumkan bahwa sumbernya dari website SantriNabawi ini.

Jika dalam posting website SantriNabawi terdapat kesalahan, atau Anda ingin sekedar memberi kritik dan saran kepada admin, silakan kirim pesan saja ke fanspage SantriNabawi! Tidak perlu posting surat terbuka di website lain!!!

Dapatkan update info terbaru di WhatsApp dan Telegram Anda dengan Tips Jitu Agar Tak Ketinggalan Info Terbaru Website SantriNabawi.Com

Bagikan via

6 Responses to "Ayat: Aplikasi Al-Qur'an Mushaf Madinah untuk Android"

  1. Mohon info utk aplikasi terjemahan quran perkata yg dirilis sesuai mushaf madinah ada gak?

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Ya, ini aplikasi quran offline. Gratis download di playstore ukurannya hny 2mb namun ada data yg hrs didowload setelah penginstalan 70 mb (data lembaran ayat2 quran) begitu jg untuk download data terjemah perkata dan tafsir jalalin ukurannya kecil tdk lebih dr 2mb. Semoga membantu

      Delete
  3. syukron akhi atas infonya. saya pernah install itu, tetapi beberapa halaman ada yang blank.. saya coba update tetapi belu berhasil. tetapi tidak tahu sekarang apakah kejadian seperti itu masih terjadi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. Sekedar info semoga membantu, yg sering menjadi masalah dr app ini adlh tidak bs di buka yg menandakan hrs di update. Mengenai kasus anda ada lembaran yg blank putih itu krn crash atau kesalahan saat download data pertama kali setelah penginstalan. Coba instal ulang aplikasinya dan download data dgn koneksi jaringan yg bagus hingga tuntas downloadnya. InsyaAllah baik2 saja

      Delete

Komentar tanpa nama (Anonim) tidak akan dijawab. Jika ingin berkomentar silakan login Gmail Anda atau pilih Name/URL! Name isi nama Anda dan URL isi alamat fb Anda, misal fb.com/ikhwan.sholeh

Semua komentar selalu dimoderasi dan tidak akan muncul sebelum disetujui oleh admin. Oleh karena itu, HARAP TIDAK MENGIRIM KOMENTAR LEBIH DARI SEKALI! Jika admin belum menjawab harap bersabar!

Centanglah bagian "Notify Me" agar Anda segera menerima email pemberitahuan saat komentar Anda telah dijawab admin!


Sosmed SantriNabawi dot Com
Instagram - Telegram - Facebook - Twitter - Youtube






Blog Archive